Breaking News:

Lampung Utara

RSUD Ryacudu Lampung Utara Dapat Bantuan 8 Unit Mesin Oksigen Canggih, Tak Perlu Isi Ulang

RSUD Ryacudu Lampung Utara mendapat bantuan delapan unit mesin oxygen concentrator dari Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (23/8/2021) lalu.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Kiki Novilia
Tribun Lampung / Anung
RSUD Ryacudu, Lampung Utara. RSUD Ryacudu Lampung Utara Dapat Bantuan 8 Unit Oxygen Concentrator Canggih, Tak Perlu Isi Ulang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ryacudu Kotabumi Lampung Utara mendapat bantuan delapan unit mesin oxygen concentrator dari Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (23/8/2021) lalu.

Kedelapan unit mesin tersebut akan dipakai untuk membantu Pasien Covid-19 yang memiliki gejala sesak nafas sedang dan ringan.

“Mesin ini sangat bermanfaat untuk kita terutama bagi Pasien Covid-19 yang alami sesak nafas ringan dan sedang,” kata Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi, dr. Cholif Paku Alamsyah, Rabu 1 September 2021.

dr. Cholif menambahkan, mesin tersebut mampu menghasilkan oksigen melalui udara bebas.

Udara bebas diikat melalui elektrik listrik yang dimurnikan udara bebasnya dari konsentrasi 21 persen dinaikkan sehingga mendekati 90 persen.

Baca juga: BREAKING NEWS Pemuda Asal Lampung Utara Ditangkap karena Curanmor

Selain itu, jika tabung oksigen biasa harus melakukan pengisian ulang terlebih dahulu jika ingin digunakan, maka tidak demikian dengan concentrator.

”Dari udara bebas nanti di proses secara langsung oleh mesin itu sehingga kadar oksigennya meningkat,” ujarnya.

Untuk ketersediaan tabung oksigen di RSUD Ryacudu sendiri tersedia stoknya. Baik yang Oxygen Concentrator maupun yang Liquid/tabung biasa.

Saat ini jumlah pasien di RSUD Ryacudu sudah menurun yakni hanya ada tujuh orang. 

Dirinya berharap kepada seluruh tenaga medis yang ada di RSUD Ryacudu dengan didapatnya bantuan Oxygen Concentrator ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pasien.

Baca juga: Sebelum PTM, Ratusan Siswa di Lampung Utara Doa Bersama

Dengan adanya mesin oksigen ini juga bisa mengurangi adanya pengeluaran RSUD yang harus melakukan pengisian tabung setiap harinya.

Baca juga: KSN MAN 1 Lampung Utara Raih Perunggu Tryout Akbar College Tingkat Nasional

”Dengan adanya mesin ini pengeluaran kita bisa berkurang, yang tadinya kita harus mengeluarkan biaya setiap hari untuk melakukan pengisian tabung Liquid saat ini sudah terbantu. Mudah-mudahan bantuan tabung dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi ini dapat dirasakan Masyarakat manfaatnya,” tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved