Breaking News:

Mesuji

DPRD Minta Rest Area di Mesuji Lampung Ditambah

Kunjungan tersebut dilakukan di Rest Area 234 dan petani jamur sawit di Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Komisi II DPRD Mesuji melakukan kunjungan kerja ke Rest Area 234, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Komisi II DPRD Kabupaten Mesuji melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka monitoring produk UMKM, Kamis (2/9/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan di Rest Area 234 dan petani jamur sawit di Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Dalam kunker tersebut, Ketua Komisi II Jhon Tanara didampingi Wakil Ketua Komisi II Iwan Setiawan, Sekretaris Untung Supriyadi, dan wakil rakyat lainnya, yakni Tutik Handayani, Deddi Setiawan, dan Joko Prayitno.

Jhon Tanara mengatakan, kunjungannya ke Rest Area 234 untuk menindaklanjuti pertemuan yang sebelumnya dengan PT Hutama Karya dan Diskoperindag.

Baca juga: Keluar Penjara, Saipul Jamil Dijemput Indah Sari Naik Mobil Mewah Warna Merah

"Harapannya produk UMKM Mesuji dapat dipasarkan di rest area. Jadi harus miliki outlet sendiri agar lebih dikenal lagi. Kebetulan dari pihak HK bisa memfasilitasinya," ujarnya.

Selain itu juga,  kata Jhon, pihaknya juga memberikan masukan terkait penambahan pembangunan rest area dari jalur menuju Sumatera Selatan.

"Kalau bisa di Mesuji ini ada 2 rest area. Sebab, kebutuhan rest area ini sangat penting, terutama untuk di Kabupaten Mesuji ini," ucapnya.

Hal sama dikatakan Iwan Setiawan. Menurutnya, adanya rest area diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat Mesuji dan dinas terkait, terutama Dinas Koperindag dan Dinas Perikanan dan Kelautan.

"Seperti mempunyai outlet sendiri, yang bertujuan untuk memasarkan produk UMKM baik makanan ataupun kerajinan di Kabupaten Mesuji," ucapnya.

Sebab, selain berkembangnya produk UMKM, Kabupaten Mesuji sendiri sebenarnya miliki produk khas seperti kemplang, kerupuk keriting, terasi, ikan asin gabus, dan lainnya.

"Agar nantinya orang luar daerah walaupun hanya mampir di Rest Area 234 sudah bisa mengenal Mesuji lewat produk UMKM-nya, karena rest area di sini kan cukup ramai," jelasnya.

Selain itu, kata Iwan, pihaknya juga memberikan usulan untuk dibangunnya kolam ikan di Rest Area 234 dengan dibantu oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Mesuji.

"Tadi sempat saya lihat kalau ada lahan yang masih belum termanfaatkan secara maksimal. Sehingga pembuatan kolam sendiri sangat berarti untuk tempat rekreasi sederhana," paparnya.

Iwan menilai akan berdampak baik dalam pelayanan sekaligus meningkatkan pengunjung di Rest Area 234.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved