Breaking News:

Way Kanan

Khawatir Dipakai Berkelahi Para Napi, Petugas Lapas Way Kanan Lampung Sita Gunting

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Way Kanan Lampung kembali melakukan razia di blok hunian napi, Kamis, (2/9/2021) malam

Penulis: anung bayuardi | Editor: Kiki Novilia
Dok Lapas Way Kanan Lampung
Khawatir Dipakai Berkelahi Para Napi, Petugas Lapas Way Kanan Lampung Sita Gunting. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Way Kanan Lampung kembali melakukan razia di blok hunian napi, Kamis, (2/9/2021) malam. 

Kepala Lapas Way Kanan Syarpani menyampaikan, deteksi dini merupakan kunci mencegahan peredaran gelap narkoba  dan HP di dalam lapas.

"Harapannya agar Lapas Way Kanan steril dari barang-barang terlarang dan tercipta kondisi yang kondusif,” ujar Syarpani, Jumat 3 September 2021. 

Syarpani menyampaikan kegiatan tersebut merupakan sesuai dengan arahan Kadiv Pemasyarakatan Lampung Farid Junaedi terkait upaya deteksi dini cegah gangguan kemanan dan ketertiban.

"Peningkatan intesitas kontrol blok hunian, pengecekan teralis besi, dan branggang setiap blok, dan melakukan razia Penggeledahan rutin pada setiap kamar hunian,” ujar Syarpani.

Baca juga: Lari Lihat Polisi, 2 Pemuda di Way Kanan Lampung Terciduk Miliki Senjata Rakitan

Dari hasil penggeledahan, tidak ditemukan narkoba dalam penggeledahan tersebut. 

Namun, petugas berhasil mengamankan benda terlarang seperti benda logam, gunting, sendok dan lain sebagainya.

Benda tersebut disita dikuatirkan sebagai alat untuk berkelahi narapidana atau warga binaan.

“Kita juga sudah melakukan tindaklanjut terkait hasil deteksi dini Gangguan kamtib seperti melakukan penyitaan benda-benda yang tidak sesuai dengan Permenkumham nomor 6 Tahun 2013 Tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan, dan melaksanakan sosialisasi kepada Warga Binaan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban juga bukti nyata pemberantasan narkoba,” ungkap Syarpani.

Syarpani menegaskan, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Way Kanan dalam pencegahan peredaran narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Polres Way Kanan Lampung Grebek Arena Judi, Mobil dan Motor Ditinggal Kabur Pelaku

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitonga dalam arahannya tegaskan 3 hal utama yang menjadi kunci masyarakatan maju, yaitu deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban, berantas peredaran narkotika, dan sinergi dengan aparat Penegak Hukum dan pihak terkait. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved