Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Terima Penghargaan Pejabat Publik Tahun 2021, 'Usaha Tak Khianati Hasil'

Parosil Mabsus selaku Bupati Lampung Barat terima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Kiki Novilia
Dokumentasi Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Bupati Lampung Barat Terima Penghargaan Pejabat Publik Tahun 2021, 'Usaha Tak Khianati Hasil'. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Parosil Mabsus selaku Bupati Lampung Barat terima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) untuk kategori Pejabat Publik Tahun 2021.

Kepastian tersebut tercantum dalam surat Perpusnas RI Nomor 4264/4/PPM.05/IX.2021 perihal pemberitahuan pemberian penghargaan tertanggal 2 September 2021.

Dalam keterangan persnya, Bupati yang akrab disapa Pakcik itu mengucap syukur dan menyambut baik atas penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpusnas RI tersebut. 

Parosil selaku pencetus Kabupaten Literasi itu mengungkapkan, penghargaan yang didapat merupakan buah dari usaha dan kerja keras semua pihak selama ini.

“Inilah bukti bahwa usaha tidak pernah menghianati hasil," kata Parosil, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Merasa Tak Layak Dapat PKH, Warga Asal Lampung Barat Mundur

Penghargaan tersebut, menurut Parosil, bukan semata-mata untuknya.

"Melainkan dedikasi atas kecemerlangan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten literasi,” ujar Pakcik.

Parosil melanjutkan, Lampung Barat juga mesti berbangga lantaran mampu mewakili Provinsi Lampung pada ajang perlombaan perpustakaan desa di tingkat nasional.

Selain itu, menyabet penghargaan yang sama di bidang Nugra Jasadarma Pustaloka untuk katagori masyarakat yang diraih oleh Penggiat Literasi Yusmalasari.

Terlepas itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Yudha Setiawan mengatakan, penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka tersebut merupakan penghargaan terhadap daerah yang memiliki nilai indeks kegemaran membaca masyarakat serta daerah yang memiliki nilai indek pembangunan literasi.

Baca juga: PTM Terbatas di Lampung Barat Dimulai Besok

"Juga perlu kita ketahui, penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi di Perpusnas RI," ujar Yudha.

Yudha mengimbuhkan, penghargaan tersebut akan diserahkan pada Kamis (9/9/2021) mendatang. 

Saat ini, ia mengaku, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Perpusnas RI mengenai teknis penyerahan penghargaan tersebut.

Baca juga: Pemkab Lampung Barat Beri Santunan ke Anak Yatim, Minta Doa Agar Bebas dari Covid

 “Terkait teknis acara, Senin (6/9/2021) kita akan menggelar rapat koordinasi dengan Perpusnas melalui Zoom Meeting,” tutup Yudha. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved