Breaking News:

Mesuji

Dermaga Tanjung Mas Mulya Mesuji Lampung Belum Beroperasi, Begini Kata Dishub

Dermaga Tanjung Mas Mulya dibangun untuk menunjang pengembangan daerah transmigrasi, khususnya pasar Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) di Mesuji Timur.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Kadishub Mesuji Budiman Nainggolan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dermaga Tanjung Mas Mulya yang berada di Kecamatan Mesuji Timur sampai saat ini belum beroperasi.

Dermaga Tanjung Mas Mulya dibangun untuk menunjang pengembangan daerah transmigrasi, khususnya pasar Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) di Kecamatan Mesuji Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Mesuji Budiman Nainggolan mengatakan, belum beroperasinya dermaga tersebut karena infrastruktur penunjang belum memadai.

"Seperti akses jalan menuju Pasar KTM belum dibangun secara layak. Problem itu yang sedang kita komunikasikan ke bupati. Untuk dermaganya sendiri sudah bisa digunakan, bahkan kapal sudah bisa menyandar," ujar Budiman, Senin (6/9/2021).

Baca juga: PTM di Mesuji Lampung Segera Digelar, Dinkes Imbau Pasangan Tenaga Pengajar Divaksin

Selanjutnya, terus Budiman, nantinya kapal kelotok tidak lagi melintasi sungai primer. Sehingga, kekhawatiran abrasi dapat dicegah.

Selain itu, pihaknya sedang mengajukan pembangunan terminal tipe C melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mesuji.

Dengan begitu, ada kendaraan umum atau angkot yang melayani penumpang dari dermaga ke terminal di Pasar KTM Mesuji Timur.

"Diharapkan dermaga ini dapat beroperasi karena dapat menghidupkan daerah transmigrasi, karena orang dari Sumatera Selatan atau karyawan di PT PNS dipastikan berbelanja ke Pasar KTM," ujarnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved