Breaking News:

Mesuji

PTM di Mesuji Lampung Segera Digelar, Dinkes Imbau Pasangan Tenaga Pengajar Divaksin

Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di Mesuji Lampung akan segera digelar dalam waktu dekat, mulai dari tingkat TK hingga SMP.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Ilustrasi. PTM di Mesuji Lampung Segera Digelar, Dinkes Imbau Pasangan Tenaga Pengajar Divaksin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di Mesuji Lampung akan segera digelar dalam waktu dekat, mulai dari tingkat TK hingga SMP.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Suyono mewakili Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian mengimbau, untuk gencarkan vaksinasi dari banyak pihak.

"Vaksinasi pasangan tenaga pengajar maupun pihak sekolah juga diperlukan. Jadi saya mengimbau kepada tenaga pengajar untuk dapat mengajak pasangannya mengikuti vaksin," ujarnya, Sabtu (4/9/2021).

Sebab, menurutnya, meskipun tenaga pengajar sudah dilakukan vaksinasi tetapi pasangannya belum, dikhawatirkan tenaga pengajar bisa menularkan ke anak didiknya.

Selanjutnya, kata Suyono, pihak sekolah diharapkan dapat menyampaikan ke Satgas Covid-19 apabila menemukan kasus tenaga pengajar atau siswa-siswi yang terpapar virus Covid-19.

Baca juga: Siswa Penyandang Tunagrahita SLB Mesuji Raih Medali Emas di KOSN Lampung 2021

"Teknisnya pihak sekolah harus berkordinasi dengan pihak Puskesmas terdekat atau Satgas Covid-19 di Kecamatan apabila ada yang terpapar. Agar nantinya jika ada yang terpapar virus Covid-19, dapat diistirahatkan di rumah atau isolasi secara mandiri," jelasnya.

Baca juga: Belum Genap Setahun, Penyaluran KUR di Mesuji Capai Rp 183 Miliar

Lebih lanjut, Suyono meminta KBM tatap muka terbatas ini para tenaga pengajar dan siswa-siswi dapat menjaga protokol kesehatan (prokes) secara kerat. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved