Breaking News:

Mesuji

Belum Genap Setahun, Penyaluran KUR di Mesuji Capai Rp 183 Miliar

Penyaluran program Kredit Usaha Rakyat atau KUR di Mesuji Lampung mencapai Rp 183 miliar per Agustus 2021. Jumlah tersebut jauh melampaui target.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Kiki Novilia
Dok ekbang
Ekbang sosialisasi terkait KUR beberapa waktu lalu. Belum Genap Setahun, Penyaluran KUR di Mesuji Capai Rp 183 Miliar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Penyaluran program Kredit Usaha Rakyat atau KUR di Mesuji Lampung mencapai Rp 183 miliar per Agustus 2021.

Jumlah tersebut jauh melampaui target pada tahun kemarin.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kabupaten Mesuji Arif Arianto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/9/2021).

"Untuk KUR di tahun 2020 sendiri penyaluran KUR mencapai Rp 180 miliar. Sedangkan di 2021 yang belum genap satu tahun ini sudah mencapai Rp 183 miliar," ujarnya.

Selanjutnya, kata Arif, capaian KUR diakhir 2021 ini ditargetkan Rp 250 miliar, yang terdiri dari sektor pertanian, pengolahan, dan perdagangan.

Baca juga: Lika-liku UMKM Mesuji Lampung, Diizinkan Jualan di Rest Area 234 Usai Produknya Disebut Tak Layak

Menurutnya, capaian tersebut takterlepas dari tindakannya yang sudah melakukan empat kali sosialisasi terkait KUR kepada warga.

"Sosialisasi tersebut dilakukan agar warga memahami bantuan KUR terkait manfaat, dan syarat - syaratnya," ucapnya.

Arif menjelaskan saat ini jumlah penerima program KUR dari Januari sampai Agustus di Kabupaten Mesuji sudah mencapai  5.394 orang.

Dari 5.394 orang tersebut, ungkap Arif, sebagian besar menerima program KUR dengan skema mikro dari Bank BRI sejumlah 3.015 orang.

Baca juga: Petani di Mesuji Lampung Dapat 10,5 Ton Bibit Bawang Merah dari Kementan

"Sisanya sebanyak 2.379 orang dari Bank lain seperti BNI, Mandiri, dan Bank Lampung," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved