Breaking News:

Mesuji

Petani di Mesuji Lampung Dapat 10,5 Ton Bibit Bawang Merah dari Kementan

Para petani di Mesuji Lampung, khususnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Tanjung Raya, peroleh bantuan 10,5 ton bibit bawang merah dari Kementan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Petani di Mesuji Lampung Dapat 10,5 Ton Bibit Bawang Merah dari Kementan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Para petani di Mesuji Lampung, khususnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Tanjung Raya, peroleh bantuan 10,5 ton bibit bawang merah dari Kementerian Pertanian (Kementan), Rabu (1/9/2021).

Bupati Mesuji Saply Th memberikan langsung bibit bawang merah secara simbolis di Balai Desa Sidomulyo.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengucapkan terimakasih kepada Kementan melalui Direktorat Hortikultura yang telah mendistribusikan bantuan," ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan sarana untuk pengembangan budidaya bawang merah, sekaligus wujud perhatian pemerintah agar dapat mengoptimalisasi potensi pertanian di Mesuji.

Saply menjelaskan sebagai perwujudan pelaksanaan Misi Kabupaten Mesuji yang ke-3, yakni peningkatan pembangunan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada potensi dan kearifan lokal.

Baca juga: Tersangka Percobaan Rudapaksa di Mesuji Lampung Dibekuk Petugas, Baju Sobek Korban Jadi Bukti

"Pemkab Mesuji sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemenpan," ucapnya.

Selanjutnya, Saply menuturkan, bantuan tersebut ditargetkan akan mencakup 15 hektare lahan di Desa Sidomulyo.

Adapun rincian bantuan yang diberikan adalah sebagai berikut: Bibit Bawang Merah Sebanyak 10,5 Ton, Pupuk NPK Sebanyak 2,5 Ton, Mulsa Sebanyak 75 roll.

Lalu, Pupuk Organik Cair sebanyak 90 Liter, Pupuk Hayati cair sebanyak 120 Liter.

Bantuan tersebut, kata Saply, bersumber dari APBN anggaran 2021 pada Direktorat Jenderal Hortikultura Kemenpan Republik Indonesia.

Baca juga: Antusias Vaksinasi Tinggi, Warga di Mesuji Lampung Padati Puskesmas Setempat

Meskipun demikian, ungkap Saply, pihaknya menyadari bahwa jumlah bantuan yang disalurkan tersebut belum dapat menjangkau seluruh masyarakat khususnya yang bermata pencaharian pada sektor pertanian.

Oleh sebab itu, pihaknya selaku Pemkab Mesuji secara bertahap akan selalu berupaya memberikan dukungan bagi para petani di Kabupaten Mesuji agar terus berkembang dan sejahtera.

Baca juga: Polres Mesuji Lampung Evaluasi Kinerja Anggotanya, Wujud Pelayanan ke Publik

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga para penerima bantuan ini dapat mandiri serta membantu daerah lainnya yang ingin melaksanakan budidaya sejenis," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved