Breaking News:

Mesuji

Lika-liku UMKM Mesuji Lampung, Diizinkan Jualan di Rest Area 234 Usai Produknya Disebut Tak Layak

Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam waktu dekat akan memasarkan produk UMKM Mesuji Lampung di Rest Area 234, Selasa (31/8/2021).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Lika-liku UMKM Mesuji Lampung, Diizinkan Jualan di Rest Area 234 Usai Produknya Disebut Tak Layak. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam waktu dekat akan memasarkan produk UMKM Mesuji Lampung di Rest Area 234, Selasa (31/8/2021).

Keputusan tersebut didapat setelah terlaksananya pertemuan dengan pelaku UMKM Mesuji dan Pemuda Muhammadiyah Mesuji.

Tujuannya, adalah untuk menindaklanjuti keinginan produk UMKM Mesuji agar dapat dipasarkan di Rest Area 234 secara berkelanjutan.

Sekaligus untuk mendukung gerakan Ayo Beli Produk UMKM Mesuji yang saat ini sedang ramai di media sosial Facebook.

"Dapat kabar kalau Produk UMKM Mesuji yang sempat dipasarkan di Rest Area 234 melalui Pemuda Muhammadiyah Mesuji dengan sistem kongsinasi telah habis terjual," ujar Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji Arif Arianto.

Baca juga: Petani di Mesuji Lampung Dapat 10,5 Ton Bibit Bawang Merah dari Kementan

Untuk menjaga momentum, ungkap Arif, pihaknya telah mendiskusikan bagaimana produk UMKM Mesuji bisa dikumpulkan dan diatur mekanisme penjualan, agar produk UMKM bisa secara rutin dijual di Rest Area 234.

Dikatakannya dari hasil pertemuan dengan OPD terkait serta pelaku usaha UMKM Mesuji dan Pemuda Muhammadiyah Mesuji, pihaknya saat ini telah bergerak untuk mendata produk UMKM Mesuji.

"Dari Komunitas Bakul Kue Mesuji dan Dinas Perikanan selaku pembina UMKM olahan produk ikan di Kabupaten Mesuji, dalam seminggu diberi waktu untuk mendata produk UMKM yang akan dipasarkan di Rest Area 234," jelasnya.

Lalu, kata Arif, untuk Dinas Koperindag Mesuji kaitannya dengan produk UMKM yang memang secara kemasan belum bagus dan ijin PIRT nya belum ada.

Dimohon kepada pelaku UMKM bisa menyampaikan produk UMKM yang kiranya perlu dibantu untuk memperbaiki kemasan dan ijin PIRT.

Baca juga: Antusias Vaksinasi Tinggi, Warga di Mesuji Lampung Padati Puskesmas Setempat

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved