Breaking News:

Bandar Lampung

PAN Lampung Gelar Muscab Serentak, Irham: Harus Hasilkan Kader Militan

Permusyawaratan partai tingkat kecamatan ini dilangsungkan secara daring dan dibuka oleh Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok DPW PAN Lampung
DPW PAN Provinsi Lampung menggelar musyawarah cabang serentak, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Lampung menggelar musyawarah cabang serentak, Senin (6/9/2021).

Permusyawaratan partai tingkat kecamatan ini dilangsungkan secara daring dan dibuka oleh Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra.

Selanjutnya muscab dipimpin oleh Ketua BPOK Abdullah Sura Jaya, Sekretaris BPOK Firman Seponada, dan Sekretaris Bakum R Ananto Pratomo sebagai pimpinan sidang. 

”Pada hari ini, muscab serentak tahap pertama digelar untuk 15 DPC PAN se-Kabupaten Tulangbawang, 14 DPC PAN se-Kabupaten Way Kanan, dan 23 DPC PAN se-Kabupaten Lampung Utara,” jelas Irham dalam sambutannya.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, PAN Lampung Tunda Rakerwil

Muscab, sambungnya, ditarget rampung pada 12 Oktober mendatang kemudian dilanjutkan DPD PAN se-Lampung untuk melaksanakan musyawarah ranting (musran) paling lambat November 2021.

”Muscab dan musran haruslah menghasilkan kader-kader militan yang duduk di struktur kepengurusan. Permusyawaratan ini mengedepankan musyawarah mufakat sesuai amanat peraturan partai,” paparnya.

Adapun mekanisme muscab ini yaitu setelah dilakukan pendaftaran dan verifikasi, 15 DPD PAN se-Lampung menyampaikan berkas calon formatur DPC kepada DPW, kemudian DPW mengesahkan nama-nama calon formatur melalui rapat harian DPW.

Selanjutnya formatur bermusyawarah untuk menentukan satu nama calon ketua formatur untuk kemudian disahkan melalui forum muscab.

Jadwal muscab di DPD PAN kabupaten/kota lainnya:

- Sabtu (11/9/2021): Bandar Lampung, Mesuji, dan Pesisir Barat

- Minggu (12/9/2021): Pringsewu dan Pesawaran

- Sabtu (2/10/2021): Tulangbawang Barat, Tanggamus, dan Lampung Barat

- Minggu (3/10/2021): Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Metro

Sedangkan muscab se-DPD PAN Kabupaten Lampung Tengah belum ditentukan waktunya. 

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved