Breaking News:

Lampung Barat

Parosil Mabsus Minta Kepala Puskesmas Batu Ketulis Lampung Barat Kerja Ikhlas

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Batu Ketulis, Senin (6/9/2021).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Dinas Kominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menandatangani prasasti peresmian gedung Puskesmas Batu Ketulis, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Batu Ketulis, Senin (6/9/2021).

Peresmian Puskesmas Batu Ketulis tersebut terdapat beberapa rangkaian acara, di antaranya penandatanganan prasasti oleh Parosil Mabsus, pelepasan balon ke udara, pembukaan selubung nama puskesmas.

Kemudian, pemotongan pita oleh ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus serta dilanjutkan dengan peninjauan ruangan dan fasilitas yang tersedia di puskesmas setempat.

Dalam sambutannya, Parosil meminta Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat, Kepala Puskesmas Batu Ketulis, dan petugas kesehatan, untuk bekerja dengan ikhlas dan memberikan pelayanan baik.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Lampung Hari Ini, Waspada Hujan Lokal di Lampung Barat

"Membangun bukan hanya membangun fisik, tetapi membangun sumber daya manusia lebih penting agar terjadi keselarasan," kata Parosil.

Parosil menerangkan, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

"Hal itu berfungsi sebagai investasi bagi pembangunan SDM yang produktif secara sosial dan ekonomis," ujar Parosil.

Puskesmas sebagai satu di antara jenis fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, lanjut dia, memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional.

Parosil menambahkan, Puskesmas juga mempunyai tugas melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya dalam rangka mendukung terwujudnya kecamatan sehat.

Baca juga: 30 Pelanggar Prokes di Lampung Barat Terjaring Operasi Yustisi

"Pada hari ini kita meresmikan gedung baru Puskesmas Batu Ketulis," kata pria berjuluk Bupati Kopi itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved