Breaking News:

Bandar Lampung

Siswa di Bandar Lampung Punya Waktu Sekolah 120 Menit Selama PTM Terbatas

M Badrun mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah kota terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi siswa di Bandar Lampung.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Ketua MKKS SMP se Bandar Lampung M Badrun saat diwawancarai Tribun Lampung di SMPN 24 Bandar Lampung, Selasa (7/9/2021). Siswa di Bandar Lampung Punya Waktu Sekolah 120 Menit Selama PTM Terbatas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Masyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Bandar Lampung M Badrun mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah kota terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa di Bandar Lampung.

Begitu pula dengan SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 6 Bandar Lampung yang akan menggelar simulasi PTM masih menunggu kewenangannya dari pemkot. 

"Secara prinsipnya 3 sekolah yang ditunjuk untuk simulasi tersebut kita sudah siap termasuk SMP lainnya juga sudah siap, " kata Badrun yang juga Kepala SMPN 2 Bandar Lampung, Selasa, 7 September 2021.

Nantinya akan ada 2 jam (120 menit) siswa itu akan berada dalam sekolah pada simulasi tersebut. 

Jadi kapan diselenggarakan simulasi itu masih menunggu arahan dari Pemkot Bandar Lampung melalui Disdikbud Bandar Lampung. 

Baca juga: Underpass di Hanoman Bandar Lampung Tergenang 1 Meter, Lalu Lintas Macet

Nantinya jika 3 sekolah ini berhasil simulasi PTM atau sebagai pilot project, maka akan dilakukan simulasi PTM disemua sekolah. 

Kalau kelas IX ini efektif maka kels VII dan kelas VIII ini jika mereka telah divaksin maka para siswa tersebut masuk untuk PTM terbatas. 

Seandainya jika 3 sekolah yang menggelar pilot project ini baik dan berhasil maka kewenangannya Disdikbud yang akan memilih sekolah lainnya untuk PTM terbatas. 

Kepsek SMPN 24 Bandar Lampung Yuni Herwanto mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dan menunggu jadwalnya saja kapan PTM terbatas. 

"Semua sudah dipersiapkan segala sesuatunya hingga tempat duduknya, kapanpun waktunya pihaknya telah siap semuanya," kata Yuni.

Baca juga: Sedang Transaksi Sabu, 2 Warga Enggal Bandar Lampung Ditangkap Polisi

Kalau sampel sekolah yang dilakukan uji coba ini berhasil dan bisa dijadikan acuan sekolah lainnya. 

Pada prinsipnya SMPN 24 tinggal menunggu saja kapan jadwal ditentukannya jadwal PTM. 

Baca juga: PPKM di Bandar Lampung Jadi Level 3, Wali Kota: Sekolah Sebentar Lagi

"Kita merasakan senang dengan turun PPKM level ini, guru dan siswa merasakan senang. Kalau naik juga kita prihatin, pemerintah sudah maksimal dan 90 persen setuju masuk sekolah," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved