Breaking News:

Lampung Tengah

Vicon dengan Bupati Lampung Tengah, Jokowi Minta Vaksin Segera Dihabiskan

Vaksinasi serentak pondok pesantren dan tempat ibadah di Lampung Tengah diselenggarakan di Ponpes Da'arus Sa'adah, Seputih Jaya, Gunung Sugih.

Penulis: syamsiralam | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melakukan video conference dengan Presiden Joko Widodo di Ponpes Da'arus Sa'adah, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melakukan video conference dengan Presiden Joko Widodo terkait kegiatan vaksinasi serentak pondok pesantren dan tempat ibadah, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi serentak pondok pesantren dan tempat ibadah di Lampung Tengah diselenggarakan di Ponpes Da'arus Sa'adah, Seputih Jaya, Gunung Sugih.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi berharap vaksinasi di ponpes dan tempat ibadah dapat mempercepat program vaksinasi nasional, terutama bagi santri dan umat beragama.

"Vaksin yang ada di daerah untuk segera dihabiskan dan segera mengajukan kembali. Apabila kekurangan, sehingga target pemerintah pusat pada akhir tahun 2021 ini sebesar 70 persen (vaksinasi) bisa terlaksana," kata Jokowi.

Baca juga: Warga Pringsewu Lampung Bangga Dapat Lambaian Tangan Jokowi

Presiden juga mengapresiasi program vaksinasi yang dijalankan oleh Polri dan TNI, sehingga dapat menunjang program vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah pusat.

Sementara Bupati Musa Ahmad berharap, pelaksanaan vaksin di kabupaten bisa terus dilaksanakan di seluruh penjuru Lampung Tengah, sehingga bisa menekan laju kasus Covid-19.

Bupati menyebut, Pemkab Lamteng terus berkoordinasi dengan Forkopimda, termasuk TNI/Polri dalama pelaksanaan vaksinasi di Lampung Tengah.

"Pemkab Lamteng menyediakan vaksinator di setiap kegiatan vaksinasi yang digelar oleh TNI/Polri. Terima kasih karena program ini sangat membantu percepatan herd immunity di Lampung Tengah," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, KH Muchsin Abdillah, Kapolres AKBP Oni Prasetya, dan Dandim 0411/LT Letkol Infantri Andri Hadiyanto.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved