Breaking News:

Lampung Selatan

DPRD dan Pemkab Lampung Selatan Sepakati KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

DPRD dan Pemkab Lampung Selatan sepakati kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD 2021.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
DPRD dan Pemkab Lampung Selatan Sepakati KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - DPRD dan Pemkab Lampung Selatan sepakati kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD 2021.

Penandatanganan berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan, yang dilaksanakan secara virtual dari ruang DPRD setempat.

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Waris Basuki menandatangani berita acara nota kesepakatan tersebut dari gedung DPRD Lampung Selatan.

Sementara, mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa menandatangani Nota Kesepakatan itu dari Aula Rajabasa, kantor bupati setempat disaksikan 37 anggota DPRD dari jumlah 50 anggota secara keseluruhan.

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi mengatakan, rapat paripurna itu merupakan tindak lanjut dari rapat paripurna tanggal 23 Agustus 2021 dalam rangka penyampaian nota pengantar KUPA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Baca juga: Tak Jua Kapok, Residivis Pencurian Kotak Amal Kembali Dibekuk Polsek Sidomulyo Lampung

"Sesuai dengan tahapannya, KUPA-PPAS Perubahan APBD tahun anggaran 2021 telah dibahas di Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sehingga kami tinggal menyampaikan laporan atas pembahasan tersebut,"kata Hendry, Kamis (9/9/2021).

Hendry menyebut, dalam pendapat akhirnya delapan Fraksi di DPRD Lampung Selatan menyatakan sepakat menerima dan menyetujui KUPA-PPAS perubahan APBD 2021.

Delapan Fraksi itu yakni, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, dan Fraksi Nasdem Hanura Perindo.

"Maka kesimpulan dalam rapat paripurna inu menyetujui rancangan tentang KUPA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2021 untuk disepakati menjadi kebijakan umum perubahan APBD TA 2021 serta prioritas dan plafon anggaran sementara TA 2021," ujarnya.

Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa menyampaikan dengan adanya kesepakatan atau persetujuan itu, menggambarkan pentingnya menyamakan persepsi tentang prioritas pembangunan.

Baca juga: Lampung Selatan Turun ke PPKM Level 2, Sekda Imbau Masyarakat Tak Kendor Prokes

"Kami berharap, apa yang telah disepakati adalah hasil yang terbaik dan akan menjadi salah satu persembahan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan," ucapnya.

"Untuk itu, seluruh catatan, koreksi, rekomendasi, kritik dan saran dari Badan Anggaran DPRD telah kami catat dan terima. Dan akan menjadi materi bagi kami dalam penyusunan rancangan APBD Tahun Anggaran 2021," sambungnya.

Pandu menambahkan dengan penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS ini maka Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dapat segera menyusun rencana kerja dan anggaran (RKA) dari masing-masing perangkat daerah dengan berpedoman pada pagu dan plafon anggaran sementara yang telah disepakati bersama.

Baca juga: Kecelakaan di Tanjakan Tarahan Lampung Selatan, Satu Truk Terguling di Tengah Badan Jalan

"Berdasarkan pada RKA tersebut, kami akan menyusun dan menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2021," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved