Breaking News:

Lampung Selatan

Vaksinasi Guru Capai 77 Persen, Kadisdik Lampung Selatan Optimis Bisa Segera Gelar PTM

Yespi Cory Kepala Dinas Pendididikan atau Kadisdik Lampung Selatan optimis pembelajaran tatap muka di Lampung Selatan bisa segera dimulai.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Yespi Cory Kepala Dinas Pendididikan Lampung Selatan. Vaksinasi Guru Capai 77 Persen, Kadisdik Lampung Selatan Optimis Bisa Segera Gelar PTM. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Yespi Cory Kepala Dinas Pendididikan atau Kadisdik Lampung Selatan optimis pembelajaran tatap muka di Lampung Selatan bisa segera dimulai.

Ia berargumen, angka pencapaian vaksinasi untuk tenaga pendidik di Lampung Selatan sudah mencapai 77 persen.

Hal ini mengartikan, tinggal 2.726 tenaga pendidik yang belum divaksin.

"Pencapain vaksinasi kita sudah 77 persen, sudah masuk zona kuning dan PPKM level 2. Saya optimis Lampung Selatan bisa segera melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka," kata Yespi, Jumat (10/9/2021).

"Ditambah lagi dengan kesiapan Kadinkes Lampung Selatan untuk menyelesaikan vaksinasi untuk tenaga pendidik dalam waktu dekat," ungkapnya.

Baca juga: Kadinkes Lampung Selatan Targetkan Vaksinasi 2 Ribu Guru Rampung 2 Minggu Lagi

Yespi mengatakan, pihaknya telah melakukan pembahasan bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk mempersiapkan KBM secara tatap muka.

"Kita sudah membahas kegiatan pembelaharan tatap muka ini bersama K3S. Secara teknis di lapangan semuanya sudah siap, baik itu ruangan dan juga protokol kesehatannya," terangnya.

"Kami telah mengupayakan izin pemebelajaran tatap muka dari tim Satgas Penanganan Covid-19 dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Lampung," ungkapnya.

Diketahui jumlah tenaga pendidik di Lampung Selatan saat ini dari tingkat PAUD, SD dan SMP total sebanyak 12.761 orang.

Baca juga: Lampung Selatan Kini Zona Kuning, Wabup: Jangan Kendor Prokes

Sementara total tenaga pendidik di kabupaten Lampung Selatan yang sudah divaksin sebanyak 9.875 orang. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved