Breaking News:

Bandar Lampung

Menteri BUMN Erick Tohir Dorong UMKM Lampung Manfaatkan Pasar Digital

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendorong UMKM di Provinsi Lampung untuk memanfaatkan PaDi (Pasar Digital). 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendorong UMKM di Provinsi Lampung untuk memanfaatkan PaDi (Pasar Digital).  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendorong UMKM di Provinsi Lampung untuk memanfaatkan PaDi (Pasar Digital). 

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga kepada Tribun Lampung, Jumat (10/9/2021) dalam kunjungannya ke Rumah BUMN Bandar Lampung yang dikelola oleh PLN. 

Rumah BUMN Bandar Lampung merupakan rumah pendampingan dan pengembangan UMKM khususnya di wilayah Bandar Lampung.

"Pendampingan yang dilakukan mulai dari akses pasar, akses pendanaan dan pengembangan skill usaha dan diharapkan para pelaku UMKM untuk memanfaatkan PaDi. 

Rumah BUMN Bandar Lampung menaungi berbagai usaha mulai dari industri pengelohan makanan hingga kerajinan tangan.

“Ditengah pandemi yang berdampak bagi UMKM, PaDi BUMN itu solusi untuk membuka peluang lebih besar lagi untuk memasarkan produk yang UMKM miliki, " kata Arya

PaDi BUMN ini seperti market place jadi akan membuka kesempatan produk bisa diserap oleh perusahaan-perushaan BUMN.

Dengan berdiskusi para pelaku usaha UMKM yang menjadi mitra rumah BUMN mengharapkan bisa memanfaatkan PaDi bisa dimanfaatkan. 

UMKM juga bisa mendapatkan tambahan modal untuk pengembangan usaha melalui kredit PNM. Dengan mendapatkan kredit usaha dari PNM, maka UMKM kini bisa semakin naik kelas dan menambah keuntungan.

“Sesuai komitmen Menteri BUMN Erick Thohir, kedepannya kita akan membangun Rumah BUMN di berbagai Wilayah di Lampung dan di dukung dengan aplikasi PaDi BUMN supaya UMKM di Wilayah ini makin untung lagi” kata Arya.

Salah satunya adalah pelaku usaha Ghanias Cake & Cookies yang merintis usahanya mulai dari berjualan roti di pinggir jalan sampai kini berhasil memiliki toko roti sendiri.

Owner Ghanias Cake & Cookies Robi mengatakan bahwa peran rumah BUMN disini tidak perlu diragukan lagi.

"Saya bisa mendapatkan pendampingan hingga saya bisa memiliki toko roti saya sendiri dan sangat bersyukur," kata Robi.

Ditengah kondisi pandemi yang sulit ini pihaknya berharap pelaku usaha roti lainnya di luar sana dapat mendapatkan apa yang didapatkan di Rumah BUMN.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved