Breaking News:

Lampung Selatan

Cegah Kebakaran Lapas, Polres Lampung Selatan Imbau WBP Tak Bawa Korek Api ke Blok Kamar

Polres Lampung Selatan sambangi Lapas Kelas II A Kalianda untuk melakukan kegiatan cek dan ricek hunian warga binaan permasyarakatan (WBP).

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Polres Lamsel
Kasat Binmas Polres Lampung Selatan Iptu Yani Deviyani saat menyambangi Lapas Kelas II A Kalianda. Cegah Kebakaran Lapas, Polres Lampung Selatan Imbau WBP Tak Bawa Korek Api ke Blok Kamar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Polres Lampung Selatan sambangi Lapas Kelas II A Kalianda untuk melakukan kegiatan cek dan ricek hunian warga binaan permasyarakatan (WBP) dan mengecek kepemilikan korek api.

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Lampung Selatan Iptu Yani Deviyani saat sambangi Lapas Kelas II A Kalianda, Selasa (14/9/2021).

"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dan memberikan imbauan kepada para warga binaan pemasyarakatan untuk tidak membawa korek api ke dalam blok kamar hunian," kata Yani, Selasa (1/9/2021).

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang Banten tersebut, yang menewaskan puluhan warga binaan di sana," imbuhnya.

Yani mengimbau kepada rekan-rekan Polsus dan lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian dalam melaksanakan tugasnya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Lebih baik kita lakukan cek and ricek terhadap hunian warga binaan, baik dalam atau di luar kamar blok," ungkapnya.

"Kita juga wajib mengecek barang-barang yang mereka bawa termasuk kepemilikan korek api warga binaan tersebut. Itu merupakan langkah antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved