Breaking News:

Bandar Lampung

Kawal Perpres tentang Dana Pesantren, PKB Bandar Lampung Apresiasi Usaha Muhaimin Iskandar

DPC PKB Bandar Lampung apresiasi usaha ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang telah mengawal Perpres nomor 82 Tahun 2021 tentang dana pesantren.

Penulis: joeviter muhammad | Editor: Kiki Novilia
kompas.com
Ilustrasi Muhaimin Iskandar dalam acara Muktamar V PKB di Bali. Kawal Perpres tentang Dana Pesantren, PKB Bandar Lampung Apresiasi Usaha Muhaimin Iskandar 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa atau DPC PKB Bandar Lampung apresiasi usaha ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang telah mengawal Peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

"PKB Bandar Lampung mengapresiasi perjuangan ketua umum Gus Muhaimin yang telah mengawal dalam pengesahan Perpres tersebut,"kata ketua DPC PKB Bandar Lampung, Robiatul Adawiyah, dalam keterangan resmi yang diterima Tribunlampung, Rabu (15/9/2021).

Perpres tersebut diketahui membahas mengenai dana abadi pesantren yang sejak lama dinantikan kalangan pesantren. 

Menurutnya, dana abadi pesantren merupakan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren, tepatnya di Pasal 49 ayat 1 dan 2.

UU Pesantren mewajibkan pemerintah untuk menyediakan anggaran pesantren serta pembentukan dana abadi pesantren yang bersumber dari dana pendidikan.

Baca juga: Gubernur Arinal Akan Tutup Perusahaan Jika Terbukti Cemari Lautan Lampung

Anggota komisi I DPRD Bandar Lampung ini melanjutkan, dalam waktu dekat PKB akan mensosialisasikan kepada pesantren-pesantren yang ada di kota berjuluk Tapis Berseri.

"Kami dan teman-teman sedang memetakan Pondok Pesantren yang akan di kunjungi dan mensosialisasikan bahwa undang-undang-undang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren telah di sahkan," kata Robiatul.

Baca juga: Eva Dwiana: Bioskop Dibuka Saat Bandar Lampung Masuk PPKM Level 2

Diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyambut baik disahkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang diteken Presiden Joko Widodo tertanggal 2 September 2021. ( Tribun Lampung.co.id / Muhammad Joviter )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved