Breaking News:

Lampung Selatan

Vaksinasi Tenaga Pendidik di Lampung Selatan Capai 80 Persen, Simulasi PTMT Pekan Depan

capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik di masing-masing sekolah di Lampung Selatan mencapai 80 persen lebih.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Domi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Yespi Cory. Vaksinasi Tenaga Pendidik di Lampung Selatan Capai 80 Persen, Simulasi PTMT Pekan Depan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Yespi Cory mengatakan hingga saat ini capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik di masing-masing sekolah di Lampung Selatan mencapai 80 persen lebih.

Maka dari itu dirinya optimistis simulasi (uji coba) pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Lampung Selatan bisa segera dilakukan.

"Rata-rata pencapaian vaksinasi untuk tenaga pendidik di semua sekolah di Lampung Selatan sudah mencapai 80 persen, bahkan ada yang sudah mencapai 100 persen," kata Yespi, Rabu (15/9/2021).

"Maka dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dan juga Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan optimis kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas dapat digelar pekan depan yakni pada Senin 20 September 2021 mendatang," sambungnya.

Yespi menegaskan simulasi atau uji coba pembelajaran tatap muka terbatas tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat

"Dalam simulasi atau uji coba pembelajaran tatap muka terbatas nanti akan diberikan durasi atau waktu. Jam belajar untuk SMA 4 jam, SD dan SMP 3 jam belajar, dan untuk PAUD 2 jam belajar. Tanpa ada jam istirahat," katanya.

"Selain itu jumlah peserta dibatasi yakni hanya 25 persen dari kapasitas kelas. Menjagak jarak peserta didik yakni 1 meter. Menyediakan sarana dan prasaran pencegahan covid-19. Memasang tempat cuci tangan di depan kelas-kelas dan wajib memakai masker di dalam kelas," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved