Breaking News:

Lampung Utara

2 Orang Terduga Pelaku Pencurian di Lampung Utara Tak Ditahan Polisi

Kabar terbaru, 2 orang terduga pelaku pencurian di Lampung Utara tidak ditahan oleh pihak Kepolisian Resort Lampung Utara.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Kiki Novilia
grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi. 2 Orang Terduga Pelaku Pencurian di Lampung Utara Tak Ditahan Polisi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Kabar terbaru, 2 orang terduga pelaku pencurian di Lampung Utara tidak ditahan oleh pihak Kepolisian Resort Lampung Utara.

Pasalnya setelah dilakukan gelar perkara keduanya dijadikan saksi.

“Benar tidak ditahan, karena hasil gelar perkara sementara kedua orang kota jadikan saksi,” kata Kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi, Kamis 16 September 2021.

Padahal, satu di antaranya diketahui merupakan pemilik konter, tempatnya menerima penjualan handphone yang diduga hasil pencurian.

Sementara dalam hukum pidana ada yang memuat soal penerima barang kejahatan dapat di pidana yang diancam pasal 480 KUH pidana. 

Baca juga: Pemkab Lampung Utara Mulai Vaksinasi Ibu Hamil

Dikutip dari hukumonline.com, terkait barang hasil kejahatan ini dapat dilakukan penadahan seperti yang terdapat di dalam Pasal 480 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun atau denda sebanyak-banyak Rp. 900,- (sembilan ratus rupiah). 

"Barangsiapa yang membeli, menyewa, menerima tukar, menerima gadai, menerima sebagai hadiah, atau karena hendak mendapat untuk, menjual, menukarkan, menggaadaikan, membawa, menyimpan atau menyembunyikan sesuatu barang, yang diketahuinya atau yang patut disangkanya diperoleh karena kejahatan.

Barangsiapa yang mengambil keuntungan dari hasil sesuatu barang, yang diketahuinya atau yang patut harus disangkanya barang itu diperoleh karena kejahatan."

Sebelumnya, Tim RESMOB 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara berhasil mengamankan 2 (dua) orang inisial JLD (47) dan HRW (42) terduga pelaku pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail melalui Kasat Reskrim AKP Eko Rendi mengungkapkan, terduga pelaku diamankan berdasarkan Laporan korban Anggi Saputra (27) warga jalan Garuda Kel. Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan dengan Laporan Polisi nomor : LP/ 617/ B/ VII/ 2021/ Polda Lpg/ Polres LU tanggal 4 Juli 2021.

Baca juga: 1.990 Peserta Ujian PPPK Guru di Lampung Utara Ikuti Ujian Kompetensi Dasar

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved