Breaking News:

CPNS Lampung

CPNS Lampung Selatan, Hari Ketiga Tes SKD PPPK Non-guru Diikuti 55 Peserta

Pelaksanaan tes SKD untuk calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memasuki hari ketiga.

Dok Diskominfo Lampung Selatan
Suasana tes seleksi kompetensi dasar (SKD) PPPK non-guru Lampung Selatan hari ketiga di kampus Itera, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memasuki hari ketiga.

Hari ini tes SKD diikuti 55 peserta formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-guru yang digelar di kampus Itera.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto mengatakan, tes SKD hari ini hanya berlangsung satu sesi.

"Hari ini tes SKD diperuntukkan untuk formasi PPPK non-guru. Tes hanya berlangsung satu sesi," kata Puji, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Peserta Lupa Bawa Dokumen Saat Tes CPNS, Panitia di Lampung Selatan Siapkan Call Center

"Dalam tes SKD untuk formasi PPPK non-guru ini, peserta yang mendaftar sebanyak 55 orang. Peserta hadir 100 persen," sambungnya.

Puji menjelaskan, formasi PPPK non-guru yang tersedia yakni ahli pertama-penyuluh pertanian sebanyak 40 orang, ahli pertama-medik veteriner sebanyak 4 orang,  dan terampil-penyuluh pertanian sebanyak 8 orang.

"Harapannya formasi yang tersedia bisa terisi semua. Dengan catatan mereka bisa lulus passing grade sesuai formasi yang dilamar. Karena ini kesempatan bagi mereka setelah menunggu sekian tahun," ujarnya.

Kepala Bidang Pengadaan dan Perpindahan Pegawai BKD Kabupaten Lampung Selatan Agus Dwi Jono menjelaskan, sesuai Keputusan Menpan RB Nomor 1.128, setiap peserta PPPK non-guru harus bisa melewati passing grade atau nilai ambang batas sebagai syarat lolos seleksi.

"Passing grade PPPK non-guru terdiri dari seleksi kompetensi manajerial dan seleksi kompetensi sosial kultural sebesar 130, dengan nilai kumulatif maksimal 200," terangnya.

Baca juga: Panitia CPNS Lampung Selatan Beri Prioritas Peserta Ibu Hamil

"Kemudian seleksi wawancara, nilai ambang batasnya sebesar 24, dengan nilai kumulatif maksimal 40. Serta, seleksi kompetensi teknis nilai ambang batasnya 248 untuk ketiga formasi yang ada, dengan nilai kumulatif maksimal 450," jelasnya.

"Jika ingin lolos seleksi PPPK 2021 non-guru, peserta harus bisa meraih batas minimal passing grade tersebut," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved