Breaking News:

Lampung Selatan

Peserta Lupa Bawa Dokumen Saat Tes CPNS, Panitia di Lampung Selatan Siapkan Call Center

Para panitia di Lampung Selatan bantu sejumlah peserta tes SKD CPNS 2021 yang lupa membawa dokumen yang telah ditetapkan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Dok Diskominfo Lampung Selatan
Peserta Lupa Bawa Dokumen Saat Tes CPNS, Panitia di Lampung Selatan Siapkan Call Center. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Para panitia di Lampung Selatan bantu sejumlah peserta tes SKD CPNS 2021 yang lupa membawa dokumen yang telah ditetapkan.

Seperti yang dialami oleh Mia Listiyani. Warga Campang 3, Kecamatan Sidomulyo yang melamar sebagai Terampil-Bidan di Puskesmas Way Urang, yang tidak membawa Kartu Peserta Ujian.

"Iya saya lupa membawa kartu peserta ujian. Karena saya kan ada bayi, jadi saya sibuk. Mungkin selip, buru-buru," kata Mia saat dikonfirmasi, Rabu (15/9/2021).

Meski demikian, panitia masih memberi toleransi bagi peserta yang lupa membawa atau lupa mencetak Kartu Peserta Ujian.

Panitia menyiapkan layanan informasi dan call center untuk memberikan pelayanan kepada peserta yang mendapati kendala saat ingin melakukan registrasi untuk mengikuti ujian.

Baca juga: Hindari Penyelewengan, Polres Lampung Selatan Asistensi Keuangan di Seluruh Mapolsek

"Terima kasih kepada pihak panitia yang telah menyediakan pelayanan ini. Sangat bermanfaat sekali. Saya sangat terbantu. Saya tidak perlu jauh-jauh untuk mencetak kartu di luar lokasi tes," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Nurani Mulya, Warga kelahiran Jakarta yang juga mendaftar sebagai Terampil-Bidan di Puskesmas Kalianda ini tidak membawa Kartu Peserta Ujian.

Nurani mengaku dirinya merasa sangat terbantu dengan layanan dari Panitia CPNS BKD Lampung Selatan.

"Saya pikir tadi sudah ke print, itu kan ada empat lembar sama semua. Rupanya kartu peserta ujian saya nggak ke print. Tapi pihak panitia langsung membantu saya untuk mencetak kartu tersebut," kata Nurani

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang sudah membantu mengprintkan surat ini. Dengan pelayanan ini semoga pelaksanaan tes dapat berjalan lancar, tertib dan nyaman," kata dia.

Baca juga: Panitia CPNS Lampung Selatan Beri Prioritas Peserta Ibu Hamil

Panitia CPNS mewajibkan peserta menunjukkan sejumlah dokumen sebagai syarat untuk mengikuti ujian.

Baca juga: Lampung Selatan Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka, Durasinya Paling Lama 4 Jam

Selain wajib membawa KTP Asli dan Kartu Ujian, para peserta juga wajib membawa Kartu Deklarasi Sehat dan surat hasil Swab Test RT PCR atau Rapid Test Antigen yang merupakan persyaratan baru karena pelaksanaan CPNS dilakukan di tengah pandemi Covid-19. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved