Breaking News:

Lampung Selatan

Hindari Penyelewengan, Polres Lampung Selatan Asistensi Keuangan di Seluruh Mapolsek

Selama sepekan ini Polres Lampung Selatan asistensi keuangan ke seluruh Mapolsek di Lampung Selatan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Hindari Penyelewengan, Polres Lampung Selatan Asistensi Keuangan di Seluruh Mapolsek. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Selama sepekan ini, Polres Lampung Selatan asistensi keuangan ke seluruh Mapolsek di Lampung Selatan.

Tujuannya tidak lain supaya taat dan tertib administrasi, sehingga penggunaannya sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Waka Polres Lampung Selatan Kompol Firman Sontana mengatakan, kegiatan asistensi bidang keuangan ini tujuannya untuk membimbing, sekaligus melakukan pembinaan pengelolaan penggunaan keuangan negara.

"Asistensi keuangan ini juga untuk memberikan pembinaan dalam pengelolaan keuangan dan apabila ada temuan. Kami akan memberikan bimbingan agar dalam pembuatan pelaporan pertanggung jawaban sesuai dengan petunjuk dan teknis yang sudah ditentukan," kata Firman, Rabu (15/9/2021).

"Firman mengatakan asistensi keuangan ini juga merupakan awal upaya pencegahan dan pembinaan, sehingga pengelolaan keuangan di Polres Lampung Selatan bisa lebih tertib, dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: Lampung Selatan Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka, Durasinya Paling Lama 4 Jam

Firman juga mengimbau kepada seluruh jajaran yang bertugas mengelola keuangan di Polsek, agar manajemen pengelolaan keuangan harus dilakukan secara cermat dan detail.

"Saya mengimbau kepada seluruh polsek untuk teritib administrasi. Jangan sampai ada penyelewengan uang, yang nantinya akan berakibat akan merugikan kepada diri sendiri dan orang lain," kata Firman.

Baca juga: Panitia CPNS Lampung Selatan Beri Prioritas Peserta Ibu Hamil

"Diharapkan dalam pengelolaan keuangan diseluruh jajaran Polres Lampung Selatan ini baik, benar, akuntabel, berkualitas, tepat waktu dan tepat sasaran," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved