Breaking News:

Lampung Selatan

Panitia CPNS Lampung Selatan Beri Prioritas Peserta Ibu Hamil

Kabar terbaru, panitia CPNS Lampung Selatan beri prioritas peserta ibu hamil dalam tes seleksi kemampuan dasar (SKD) tahun ini.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala BKD Lampung Selatan Puji Sukanto. Panitia CPNS Lampung Selatan Beri Prioritas Peserta Ibu Hamil. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kabar terbaru, panitia CPNS Lampung Selatan beri prioritas peserta ibu hamil dalam tes seleksi kemampuan dasar (SKD) tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto mengatakan, prioritas bagi peserta ibu hamil tersebut supaya tidak perlu mengantri.

"Supaya peserta dapat mengikuti ujian dengan aman dan juga nyaman," katanya Rabu (15/9/2021).

Panitia CPNS di Lampung Selatan menyediakan fasilitas layanan untuk mencetak dokumen.

"Bagi peserta yang tidak membawa nomor ujian atau formulir deklarasi sehat, panitia memfasilitasi layanan untuk mencetak dokumen tersebut," kata Puji.

Baca juga: 151 Peserta Tes SKD CPNS Lampung Selatan Dinyatakan Gugur karena Tak Hadir

"Tujuannya untuk mempermudah peserta mencetak dokumen-dokumen persyaratan yang kurang. Supaya peserta tidak perlu ke luar area lokasi tes," ungkapnya.

Puji mengatakan pada hari pertama pelaksanaan tes SKD untuk CPNS di Lampung Selatan sebanyak 11 peserta yang tidak membawa dokumen persyaratan dan dinyatakan gugur.

Berkaca pada pelaksanaan tes SKD hari pertama kemarin dimana ada 11 peserta tidak membawa dokumen persyaratan, pihak panitian tes membuat posko untuk mencetak dokumen-dokumen peserta.

"Pada pelaksanaan tes SKD hari ini, pada sesi pertama ada 2 peserta yang tidak membawa dokumen-dokumen yang dipersyaratkan," kata Puji.

Puji mengimbau kepada peserta tes SKD untuk membawa atau mencetak dokumen dari rumah.

Baca juga: 1.200 Peserta CPNS Lampung Selatan Ikuti Test SKD di Kampus Itera, 151 Dinyatakan Gugur       

"Walauapun panitia memfasilitasi untuk mencetak dokumen, tapi saya berharap peserta dapat membawa atau mencetak sendiri dokumen dari rumah," kata Puji.

Baca juga: Pencapaian Vaksin di Lampung Selatan Baru 19,4 Persen

"Supaya tidak menimbulkan kerumunan di lokasi dan juga peserta dapat memanfaatkan waktunya untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tes," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved