Breaking News:

Pesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Lampung Gelar Pelatihan Keterampilan Tenaga Kerja Tahun 2021

Pemkab Pesisir Barat menggelar pelatihan keterampilan tenaga kerja Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di Aula Hotel Kurma Kecamatan Pesisir Tengah.

Dokumentasi Protokol Pesisir Barat
Pemkab Pesisir Barat menggelar pelatihan keterampilan tenaga kerja Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di Aula Hotel Kurma Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat pada Senin (20/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Pemkab Pesisir Barat menggelar pelatihan keterampilan tenaga kerja Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di Aula Hotel Kurma Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat pada Senin (20/9/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekkab Pesisir Barat N Lingga Kusuma.

Dalam sambutannya, Lingga menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan tersebut.

"Di antara tugas pemerintah adalah menciptakan dan memperluas kesempatan kerja atau lapangan usaha untuk mengurangi pengangguran sekaligus untuk mempercepat proses penanggulangan pengangguran," kata Lingga.

"Maka dari itu, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Barat menggelar kegiatan ini," sambungnya.

Lingga mengharapkan, dengan kegiatan tersebut akan tercipta peningkatan produktivitas tenaga kerja.

"Selain itu, diharapkan, peserta pelatihan menjadi kader-kader wirausaha baru atau pengusaha pemula yang berkualitas, produktif, dan beretos kerja tinggi," terang dia.

"Sehingga upaya perluasan kesempatan kerja melalui kegiatan wirausaha dapat dijalankan dan dikembangkan sendiri oleh masyarakat secara mandiri dan berkelanjutan," tambahnya.

Ia mengungkapkan, output utama yang diharapkan dari pelatihan tersebut adalah terciptanya lapangan kerja dan angkatan kerja dalam rangka mengurangi pengangguran, tersedianya tenaga kerja yang berkompeten, dan mampu bersaing di bursa kerja, dalam menunjang program pengembangan penghidupan berkelanjutan (P2B).

"Menurut data yang dikeluarkan BPS tahun 2020 tercatat sebanyak 79.227 angkatan kerja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Barat," ungkap Lingga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved