Breaking News:

Pesawaran

Hotel Bertaraf Internasional akan Hadir di Pesisir Pesawaran Lampung, Pembangunan Selesai Tahun 2022

Hotel berbintang berkelas internasional akan hadir di kawasan pesisir Pesawaran. Tepatnya di Teluk Pandan.

Editor: Dedi Sutomo
PEGIPEGI
Ilustrasi kamar hotel. Sebuah hotel bertaraf internasional akan dibangun di kawasan pesisir Teluk Pandang, Pesawaran, Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  PESAWARAN – Berkembangnya kawasan pesisir Kabupaten Pesawaran sebagai destinasi wisata unggulan di Lampung, menjadi mangnet tersendiri bagi investor untuk menanamkan modalnya di bBumi Andan Jejama.

Dalam waktu dekat, hotel berbintang berkelas internasional akan hadir di kawasan pesisir Pesawaran. Tepatnya di Teluk Pandan.

Investor yang mengembangkan hotel bertaraf internasional ini adalah JW Marriot, yang memiliki jaringan perhotelan di beberapa negara.

Kasi Pelayanan Tata Ruang dan Bangunan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesawaran Muhammad Dony Faliandra mengatakan, nilai investasi yang ditanamkan pihak JW Marriot untuk pengembangan hotel di kawasan pesisir tersebut mencapai Rp 360 miliar.

"Lokasi persis pembangunan hotel ini berada di Desa Hurun, Kecamatan Telukpandan," kata Dony mewakili Kadis PM-PTSP Pesawaran Singgih Pebriantoro, Rabu, 29 September 2021.

Baca juga: Hotel Rp 360 Miliar di Pesawaran Lampung Akan Rampung Tahun Depan

Menurutnya, hotel bertaraf internasional tersebut dibangun di lahan dengan luas sekitar 5 hektar. Bangunan hotel itu, dikontruksi dengan enam tower yang semuanya menghadap ke laut.

Selain hotel, lanjut Dony, terdapat fasilitas villa dan fasilitas umum lainnya. Seperti kolam renang. 

Hotel yang dibangun ini nantinya aka memiliki 160 kamar. Dimana desain bangunannya lumayan komplek dan ditail.

"Progres pembangunan saat ini yang kita monitor dari pihak hotel mencapai 38 persen," ujar Dony.

Ia mengatakan, proses pembangunan hotel ini akann selesai di tahun 2022 mendatang. Sedangkan untuk persyaratan izin pendirian hotel ini, dikatakan Dony, sudah lengkap.

Baca juga: Musisi Tri Suaka Kepincut Tegal Mas hingga Tiga Kali Berkunjung

Seperti, izin lokasi, izin lingkungan, tanda daftar usaha pariwisata dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Dia mengatakan, IMB-nya telah dikeluarkan sejak 22 Januari 2021 kemarin.

"Persyaratan pembangunan sudah lengkap," kata Dony.

Hadirnya hotel berbintang bertaraf internasional ini, diharapka akan kian dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Terutama dari sektor parawisata.

Dony menambahkan, sesuai Perda No 6 Tahun 2019 tentang Rencana Tata Ruang, daerah pesisir Kecamatan Teluk Pandan ditetapkan sebagai kawasan pariwisata.

Hotel ini, menurut dia, dapat menjadi pendukung pariwisata dan berdampak positif bagi pertumbuhan UKM di Kecamatan Teluk Pandan. ( Tribunlampung.co.id / R Didik Budiawan Cahyono )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved