Breaking News:

Tubaba

Dishub Tubaba Lampung Pasang Papan Nama Jalan di 28 Titik di Ruas Jalan Protokol

Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memasang papan nama jalan di 28 titik ruas jalan protokol di wilayah kabupaten setempat.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Nanda
Ilustrasi Nama Jalan. Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memasang papan nama jalan di 28 titik ruas jalan protokol di wilayah kabupaten setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TUBABA – Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memasang papan nama jalan di 28 titik ruas jalan protokol di wilayah kabupaten setempat.

Pemasangan dan pemberian nama jalan tersebut berdasar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tubaba Nomor 23 tahun 2014 tentang pedoman penamaan jalan dan gedung.

Serta, Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 tahun 2015 tentang pedoman teknis pemberian nama jalan, serta Surat Keputusan Bupati Nomor B/215/II.14/HK/TUBABA/2021 tentang penetapan pembakuan nama jalan protokol di Tubaba.

Kepala Dishub Tubaba Marwan mengatakan, pemasangan papan nama jalan ini merupakan program Dishub Tubaba tahun 2021 dengan sumber pendanaan dari APBD Murni.

"Program Dishub di APBD murni 2021  memang difokuskan untuk pemasangan papan nama sekitar jalan protokol terlebih dahulu," kata Marwan, Jumat (30/09/2021).

Baca juga: KPK Minta Pemkot Bandar Lampung Segera Menyelesaikan Polemik dengan Bakso Sony

Lebih lanjut Marwan menjelaskan, program pemberian dan pemasangan nama jalan tersebut mulai dibahas dari tahun 2020 lalu, melibatkan semua pihak terkait. Seperti tokoh adat, bagian hukum, dan lain-lain. 

"Jadi pada pelaksanaannya, Dishub bekerjasama dengan rekanan, mulai dari desain hingga pemasangan yang telah dilakukan pada bulan September ini," ujar Marwan.

Adapun dari 28 titik tersebut, ada 14 nama jalan yang digunakan, karena dalam 1 nama jalan itu dipasang untuk 2 papan nama jalan yang dipasang di setiap ujung ruas jalan lingkup titik tersebut.

Adapun nama-nama jalan itu yakni, Jalan Mayjen Musannif Syacudu (ruas jalan perempatan Mulya Asri - Simpang PU).

Kemudian Jalan Jenderal Sudirman (Simpang PU - perempatan Dayamurni). Jalan K.H.Ahmad Dahlan (Simpang PU - perempatan Pulung Kencana).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved