Breaking News:

Lampung Utara

Kapolres Lampung Utara Hadiri Kegiatan Vaksinasi di Yayasan Kemala Bhayangkari

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan pelajar Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Lampung Utara dilakukan vaksinasi.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Polisi
Kapolres Lampung Utara Hadiri Kegiatan Vaksinasi di Yayasan Kemala Bhayangkari 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan pelajar Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Lampung Utara dilakukan vaksinasi.

Vaksinasi yang dihadiri Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Diana Kurniawan Ismail bersama para pengurus itu, bertempat sekolah / YKB Kotabumi Lampung Utara.

Sebelum pelaksanaan vaksin, kepada para guru dan peserta yang hadir, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail menyampaikan bahwa kondisi Covid-19 sudah mendekati normal.

Namun, untuk di Indonesia ini situasinya berbeda dibanding dengan luar negeri, kegiatan vaksinasi yang dilakukan disana itu bisa dibilang sudah berada di atas 50 persen, sudah berjalan dengan baik.

“Kita harus vaksin untuk mencegah virus corona,” ujarnya,  Jumat 1 Oktober 2021.

Hal ini berbeda dengan kondisi di Indonesia, banyak faktor-faktor penghambat yang mengakibatkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan tidak berjalan dengan optimal.

Seperti misalnya di Lampung utara ini karena kami beserta tim tenaga kesehatan setiap harinya harus berjibaku mengejar orang orang untuk divaksin 

“Data yang ada di Lampung utara baru sekitar 47% dari jumlah warga masyarakat yang harusnya divaksin,” ujarnya.

Tentu ini hal yang miris sekali, di satu sisi kita menginginkan kondisi yang normal, tapi disisi lain masih ada cukup banyak warga masyarakat yang belum menyadari vaksinasi adalah hal yang penting, yang seharusnya menjadi kebutuhan kita bersama untuk kekebalan.

“Semakin banyak yang divaksin, semakin banyak yang mungkin kebal terhadap virus Covid-19, juga menimbulkan kekebalan lingkungan, ini yang ingin kita capai,” jelasnya.

Selanjutnya AKBP Kurniawan juga berharap, para siswa jangan termakan hoaks, pihak sekolah secara personal berikan Penyadaran kepada siswa siswi yang memang belum sadar bahwa vaksinasi ini adalah tujuannya baik. 

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved