Breaking News:

Lampung Selatan

Masuk ke Mapolres Lampung Selatan Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Masuk ke Mapolres Lampung Selatan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi baik untuk personel kepolisian maupun masyarakat.

Tribunlampung.co.id/Domi
Salah seorang pengunjung tengah menscan barcode. Masuk ke Mapolres Lampung Selatan Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Masuk ke Mapolres Lampung Selatan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi baik untuk personel kepolisian maupun masyarakat yang hendak mengurus dokumen di Polres Lampung Selatan.

Kasubsipenmas Polres Lampung Selatan Iptu Abqoriyah mengatakan, pihaknya menempatkan dua lokasi pemindaian kode QR PeduliLindungi di Polres Lampung Selatan.

"Kode QR PeduliLindungi kita tempatkan di pintu gerbang masuk. Untuk masyarakat yang hendak mengurus dokumen di Mapolres Lampung Selatan. Dari situ juga kita bisa tau berapa tamu yang datang," kata Abqoriyah, Jumat (1/10/2021).

"Sementara kode QR untuk anggota kepolisian kita tempatkan di pintu masuk gedung Mapolres," ujarnya

Abqoriyah menuturkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dilakukan dengan cara memindai atau scan kode QR saat masuk maupun keluar dari Mapolres.

"Penggunaan aplikasi PeduliLindungi bertujuan untuk mengetahui apakah yang masuk ke Mapolres Lampung Selatan tersebut sudah divaksin Covid-19 atau belum," jelasnya.

"Saat ini tahapannya masih sosialisasi. Karena takutnya kalau sudah diwajibkan, banyak masyarakat yang belum siap ataupun belum di vaksin," tuturnya.

Abqoriyah menjelaskan untuk mendukung penggunaan aplikasi PeduliLindungi tersebut Polres Lampung Selatan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Kami tetap melakukan kegiatan vaksinasi selama stok vaksin masih ada. Sehingga terciptanya Herd Immunity pada masyarakat," kata Abqoriyah

"Kami juga berharap masyarakat segera mengikuti vaksin di tempatnya masing-masing. Semoga dengan vaksin, kita terhindar dari penulran Covid-19," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved