Breaking News:

Lampung Tengah

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Mengajak untuk Jaga Persatuan

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengajak masyarakat di kabupaten setempat menjaga persatuan dan mengedepankan toleransi bersama.

Penulis: syamsiralam | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id /Syamsir Alam
Peringati Hari Kesaktian Pancasila. Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengajak masyarakat di kabupaten setempat menjaga persatuan dan mengedepankan toleransi bersama. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAHBupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengajak masyarakat di kabupaten setempat menjaga persatuan dan mengedepankan toleransi bersama.

Ajakan ini disampaikannya saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10).

Musa mengatakan, nilai-nilai Pancasila saat ini harus dijaga dan diaplikasikan di tengah hidup bermasyarakat yang heterogen dengan banyak perbedaan yang ada.

"Hari Kesaktian Pancasila ini semoga bisa menumbukan kesadaran masyarakat, betapa pentingnya hidup rukun dalam bertetangga yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila," kata Musa Ahmad.

Menurut Musa, dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila, diharapkan kedepan tidak ada yang dapat memecahbelah bangsa ini dan masyarakat apabila hidup dengan toleransi. 

Baca juga: Bupati Dawam Harap ASN Mampu Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila di Lampung Timur

Perayaan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 diperingati dengan melakukan upacara di Halaman Kantor Pemkab Lampung Tengah, dan Bupati Musa Ahmad bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti juga oleh Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono. Kapolres AKBP Oni Prasetya, Dandim 0411/ Letkol Infantri Andri Hadiyanto, Kajari Gunung Sugih M Ali.

Selain itu upacara tersebut juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia yang terhubung juga secara virtual dengan masing-masing dinas dan Camat se-Kabupaten Lampung Tengah.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved