Breaking News:

Lampung Selatan

154 Desa di Lampung Selatan Berpotensi Bencana

Darmawan mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, seperti di daerah pesisir ataupun di dekat tebing untuk lebih waspada.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala BPBD Lampung Selatan M Darmawan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Ada 154 desa dari 260 desa yang ada di Lampung Selatan berpotensi mengalami bencana lebih dari satu ancaman.

Kepala BPBD Kabupaten Lampung Selatan M Darmawan mengatakan, data tersebut diperoleh dari pantauan.  

"Ada 154 desa di Lampung Selatan yang berpotensi terjadi bencana lebih dari satu ancaman bencana. Ancaman bencananya bisa angin puting beliung, banjir, gelombang tinggi, gempa dan lainnya," ujarnya, Minggu (3/10/2021).

"Dalam masa pancaroba seperti sekarang ini kita harus lebih waspada, terutama saat cuaca ekstrem. Saat sedang memasuki musim penghujan biasanya sering terjadi bencana angin puting beliung, ataupun tanah longsor," jelasnya.

Baca juga: Winarni Tinjau Vaksinasi Pelajar di SDN 1 Sidodadi Lampung Selatan

Darmawan mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, seperti di daerah pesisir ataupun di dekat tebing untuk lebih waspada menghadapi kondisi sekarang ini.

"Tak pernah bosan kami memberikan imbauan ataupun peringatan kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk waspada bencana. Tindakannya dengan cara melakukan sosialisasi ke desa-desa dan melalui aparat setempat secara bertahap," katanya.

"Kami juga sudah menyiapkan semua keperluan yang dibutuhkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana yakni peralatan keselamatan, menyiagakan petugas piket, membentuk satgas komunikasi dan tim reaksi cepat," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved