Breaking News:

Tanggamus

Rutan dan Lapas Kota Agung Lampung Berkomitmen Zero Halinar

Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Agung telah mendeklarasikan Zero Halinar atau bersih dari beredarnya ponsel, pungutan liar dan narkoba.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Tri
Petugas Rutan Kota Agung tandatangani kesepakatan Zero Halinar yakni bersih beredarnya ponsel, pungli, narkoba. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Agung telah mendeklarasikan Zero Halinar atau bersih dari beredarnya ponsel, pungutan liar dan narkoba. 

Untuk di Rutan Kota Agung, menurut Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Boy Naldo, deklarasi tersebut wujud komitmen tegas seluruh petugas dan warga binaan.

"Tujuannya untuk mengajak seluruh petugas berkomitmen dalam mendukung program Zero Halinar (bersih handphone, pungutan liar dan narkoba)," kata Sobirin.

Ia menambahkan, dengan adanya komitmen pernyataan bersama ini akan menjadikan satu bentuk landasan agar petugas tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. 

Khususnya dalam pelayanan di instansi pemasyarakatan. Dan untuk di Rutan Kota Agung sejak ditandatanganinya perjanjian Zero Halinar maka petugas harus menjalankan dengan baik dan benar-benar bersih Halinar.

"Saya meminta Kesatuan Pengamanan Rutan meningkatkan kegiatan razia rutin dan insidentil mencegah gangguan keamanan. Dan melaksanakan tugas sesuai SOP mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam rutan," tegas Sobirin. 

Sementara itu di Lapas Kota Agung sudah sepekan sebelumnya mendeklarasikan Zero Halinar.

Itu sebagai langkah mewujudkan program Pemasyarakatan Maju yang dicanangkan Ditjen Pemasyarakatan.

Di Lapas Kota Agung, deklarasi Zero Halinar pun disaksikan Kepala BNN Kabupaten Tanggamus Kolbidi sebagai saksi. 

Menurut Kalapas Kota Agung Beni Nurrahman, deklarasi Zero Halinar diberlakukan ke seluruh pegawai lapas dan warga binaan.

"Deklarasi ini merupakan ikrar seluruh pegawai dan warga binaan untuk berkomitmen Zero Halinar dalam Lapas Kota Agung. Hal ini untuk menghindari timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban dalam lapas," kata Beni.

Ia mengajak seluruh petugas lapas dan warga binaan agar menjaga marwah dan nama baik Lapas Kota Agung demi kemajuan pemasyarakatan.

( Tribulampung.co.id/tri yulianto)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved