Breaking News:

Lampung Selatan

Ruko Spare Part Motor di Tanjung Bintang Lampung Selatan Ludes Dilalap Api

Kebakaran terjadi di salah satu rumah toko (ruko) spare part motor Hendra Motor yang berlokasi di Dusun IV B, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang.

Tribunlampung.co.id/Domi
Kebakaran di ruko spare part motor Hendra Motor berlokasi di Dusun IV B, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (9 Oktober 2021) sekira pukul 02.30 wib. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kebakaran terjadi di salah satu rumah toko (ruko) spare part motor Hendra Motor yang berlokasi di Dusun IV B, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (9 Oktober 2021) sekira pukul 02.30 wib.

Saat dikonfirmasi, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu ruko miliki warganya tersebut.

"Semalam jam 03.15 wib, saya dikabarin warga bahwa terjadi kebakaran di Ruko spare partnya motor bernama Hendra motor, di Desa Serdang," katanya.

"Pemilik rumah bernama Hendra Saputra (35), merupakan warga kita juga. Dan rumahnya tidak jauh dari lokasi rukonya yang terbakar," ujarnya

Hendri menuturkan api pertama kali terlihat oleh salah satu warga, yang langsung mengabari pemilik ruko tersebut.

"Sumber api diketahui pertama kali oleh saksi bernama Zaenal," katanya

"Melihat api dan asap yang sudah membesar dari dalam ruko sparepart Hendra Motor tersebut lantas saksi tersebut langsung membangunkan korban di rumahnya yang berada 3 rumah dari ruko," jelasnya.

Hendri menjelaskan melihat api yang kian membesar dan sudah melahap atap bangunan ruko tersebut, warga bersama-sama berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya.

"Melihat api semakin membesar warga berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya," ujarnya

"Dengan menggunakan satu unit mobil kecil penyedia air bersih warga mencoba memadamkan api. Supaya api tersebut tidak melebar kepemukiman warga," jelasnya.

Hendri menuturkan pukul 05.30, 3 unit mobil Damkar Lampung Selatan tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman api.

"Sekitar jam setengah 7 pagi tadi api sudah bisa dipadamkan. Dan sedang dalam proses pendinginan oleh petugas Damkar," katanya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk total kerugian materi belum diketahui," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved