Breaking News:

Lampung Selatan

Beredar Hoaks Mengatasnamakan Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Angkat Bicara

Beredar kabar Hoaks soal penyaluran bantuan dari Bupati Lampung Selatan yang mengatasnamakan Wakil Bupati, Pandu Kesuma pun angkat bicara.

Dok Wakil Bupati Lampung Selatan
Beredar di aplikasi Chating WhatsApp kabar Hoaks (penipuan) soal penyaluran bantuan dari Bupati Lampung Selatan yabg mengatasnamakan dirinya, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa berharap masyarakat tidak mudah percaya kabar hoaks. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Beredar di aplikasi Chating WhatsApp kabar Hoaks (penipuan) soal penyaluran bantuan dari Bupati Lampung Selatan yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa.

Pandu pun angkat bicara dan berharap masyarakat tidak mudah percaya kabar hoaks tersebut.

Pandu menjelaskan dirinya baru mengetahui kabar hoaks tersebut setelah salah seorang rekannya memberitahu dirinya.

"Saya baru tahu ada kabar penipuan yang mengatasnamakan saya, saat salah satu teman menunjukkan isi pesan singkat dari orang yang tidak dikenal itu. Yang masuk ke wa dia," katanya, Minggu (10/10/2021).

"Diisi chat yang dikirim orang tersebut, tertulis saya akan menyalurkan donasi dari bupati kepada tempat ibadan dan yayasan. Orang tersebut menggunakan nomor telepon pada aplikasi chat itu +62 821-4062-8177 dan memasang foto saya di walpaper akun wanya," jelasnya.

Baca juga: Wabup Pandu Minta Isoter Rusunawa Lampung Selatan Dimanfaatkan

Pandu menuturkan pada awal percakapan, orang yang tidak dikenal itu sempat bertanya apakah pihak yang berikan pesan adalah yayasan atau rumah ibadah yang akan mendapatkan bantuan donasi

"Benar dengan pengurus taman pendidikan Al-QUR'AN AL-IMANI," tertulis dalam pesan singkat tersebut.

"Perkenalkan saya Wabup Lampsel Pandu Kesuma. Ulun mendapatkan amanah dari Bpk bupati Lampsel H.Nanang. Beliau ingin mendonasikan dana bantuan ke seluruh tempat-tempat ibadah dan yayasan di Kab. Lampsel. Dan untuk saat ini bantuan donasi itu tertuju ke TPA AL-IMAN," tulis orang yang tidak bertanggungjawab itu pada pesannya.

Pandu mengatakan dirinya pun tidak tahu-menahu soal penyaluran dana bantuan tersebut.

"Tidak ada itu. Saya juga baru tahu, setelah ada kawan yang mengirimkan hasil percakapan ini," ujarnya.

Baca juga: Wabup Lampung Selatan Pandu Apresiasi Komunitas Kita Pemuda

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved