Breaking News:

Lampung Selatan

Warga Bayar Pajak di Samsat Lampung Selatan Wajib Sudah Vaksin Covid-19

UPTD Samsat Kalianda, Lampung Selatan mengharuskan wajib pajak divaksin Covid-19 saat membayar pajak kendaraan.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Wajib pajak divaksin Covid-19 di UPTD Samsat Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kalianda, Lampung Selatan mengharuskan wajib pajak divaksin Covid-19 saat membayar pajak kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra  mengatakan, wajib pajak yang akan mengurus administrasi ataupun bayar pajak kendaraannya wajib menunjukkan surat vaksinasi.

"Wajib pajak yang akan melakukan pembayaran pajak harus membawa bukti vaksin. Nanti petugas akan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran atau mengurus administrasi lainnya," kata Edwin, Selasa (12/10/2021).

Edwin mengatakan, wajib pajak yang belum melakukan vaksinasi akan langsung diarahkan untuk divaksinasi.

Baca juga: Bapenda Lampung Raup Rp 218 Miliar dari Pemutihan Pajak Kendaraan

"Kalau belum divaksin, nanti petugas akan mengarahkan wajib pajak untuk divaksin di gerai Vaksin Presisi yang sudah kami sediakan," sebutnya.

"Setelah selesai divaksin, mereka baru diperbolehkan untuk melanjutkan pembayaran pajak atau administrasinya. Namun ada pengecualian bagi mereka yang tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan, mereka tetap bisa melanjutkan proses pembayaran," jelasnya.

Vaksinasi yang dilakukan di UPTD Samsat Kalianda ini merupakan langkah untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Kabupaten Lampung Selatan.

"Saat ini pencapain vaksinasi di Lampung Selatan masih di bawah 30 persen. Maka dari itu, kami sedang gencar melakukan vaksinasi di beberap gerai Vaksin Presisi di Lampung Selatan," jelasnya.

"Hari ini target kami 100 dosis vaksin. Dimulai dari jam 8 tadi sampe jam 4. Besok rencananya kami tambah dosisnya, kalau dosisnya tersedia," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved