Breaking News:

Lampung Selatan

67 Anggota Bhayangkari Polres Lamsel Jadi Relawan Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 67 anggota cabang Bhayangkari Polres Lampung Selatan ikut terjun langsung membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
DOKUMENTASI
sebanyak 67 anggota cabang Bhayangkari Polres Lampung Selatan ikut terjun langsung membantu pelaksanaan percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 67 anggota cabang Bhayangkari Polres Lampung Selatan ikut terjun langsung membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di Geray Vaksinasi tersebut Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Wakapolres Lampung Selatan Kompol Firman Sontama, Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin WD Putra, Kabag Ops Polres Lamsel Oskar Eka Putra, Kabag Sumda Kompol Hadi Prabowo, Kasubsipenmas Iptu Abqoriyah.

Menurut data yang diterima anggota Bhayangkari cabang Polres Lampung Selatan yang memiliki latar belakang pendidikan kesehatan sebanyak 67 orang.

Sebanyak 4 orang sebagai dokter, 29 orang sebagai Bidan, 25 orang sebagai perawat, 1 orang analis, 1 orang analis PMI, 1 orang perawat Gigi, 1 orang Nutrisionis dan 1 orang Apoteker.

Baca juga: Vaksinasi Golkar Lampung Tengah Salurkan 500 Dosis Vaksin 

Anggota Bhayangkari yang bertugas membantu pelayanan vaksinasi memiliki latar belakang pendidikan dibidang kesehatan.

"Saya meminta bantuan kepada ibu-ibu Bhayangkari untuk membantu memberikan pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat. Agar kita segera mencapai target vaksinasi yang disyaratkan," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Rabu (13/10/2021).

"Kalau petugas medis dan tenaga kesehatannya banyak kan, otomatis vaksin yang bisa diberikan pun akan banyak," sambungnya

Edwin menuturkan jika pihaknya dizinkan atau diperbolehkan untuk memberikan vaksin (vaksinator) ia akan meminta petugasnya untuk ikut membantu.

"Jika petugas kami diperbolehkan untuk membantu menjadi vaksinator, kami akan latih mereka.  Saya juga akan lepas baju saya, dan akan membantu para Vaksinator untuk melayani vaksinasi. Supaya terbentuk Herd Immunity diwilayah ini," ungkapnya.

"Namun itu tidak boleh, karena saya dan anggota lainnya tidak memiliki keahlian dan latar belakang pendidikan dibidang kesehatan," jelasnya.

Lanjut Edwin oleh karena itu dirinya meminta kepada ibu Bhayangkari yang mempunyai latar belakang pendidikan kesehatan untuk turut andil berpartisipasi dalam penanganan percepatan vaksinasi diwilayah ini.

Edwin meminta masyarakat untuk bahu-membahu, gotong-royong dalam rangka percepatan Vaksinasi.

"Kami meminta kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera di vaksinasi Tujuannya untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan membentuk Herd Immunity diwilayah ini," katanya.

Edwin menuturkan upaya percepatan vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat ini, akan terus dilakukan bersama TNI dan Pemerintah Daerah Lampung Selatan

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera di vaksin. Karena itu akan menjadi salah satuh syarat untuk mengurus administrasi dan dokumen lainnya. Selalu patuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M," pungkasnya.( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved