Breaking News:

Pringsewu

Didatangi Inspektorat Lampung, Sujadi Semboyankan Dijawab Sebelum Ditanya, Diberi Sebelum Diminta

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Pringsewu  2021.

Tribunlampung.co.id/Didik
Bupati Pringsewu Sujadi menerima rombongan inspektorat Lampung. Didatangi Inspektorat Lampung, Sujadi Semboyankan Dijawab Sebelum Ditanya, Diberi Sebelum Diminta 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Pringsewu  2021.

Pembinaan dan pengawasan itu ditandai dengan kehadiran Inspektorat Provinsi Lampung, Rabu, 13 Oktober 2021 di Aula Pemkab Pringsewu.

Inspektur Provinsi Lampung Fredy bersama rombongan diterima Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi, Inspektur Pringsewu Andi Purwanto dan jajaran OPD serta staf ahli.

Fredy mengatakan, pelaksanaan pembinaan dan pengawasan berkala di Kabupaten Pringsewu ini sebagai pelaksanaan tugas kewenangan gubernur selaku wakil pemerintah pusat.

Menurutnya, itu berdasar ketentuan Pasal 378 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat melakukan pengawasan umum dan pengawasan teknis terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten/kota,” kata Fredy.

Selain itu, mengacu pada Pasal 10 Ayat (1) huruf b Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dimana pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten/kota, dilaksanakan oleh gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk pengawasan umum dan teknis.

Untuk proses pembinaan dan pengawasan itu, Fredy berharap, seluruh OPD di Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat bekerja sama dengan baik selama 16 hari kedepan.

Sehingga kegiatan pembinaan dan pengawasan berkala tersebut dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved