Breaking News:

Lampung Tengah

Kepala BNNP Lampung Terkejut Angka Penyalahgunaan Narkotika di Lamteng Tinggi

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Edi Swasono, kunjungi Lapas Kelas II B Gunung Sugih, Rabu (13/10/2021).

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Edi Swasono kunjungi Lapas Gunung Sugih. Kepala BNNP Lampung Terkejut Angka Penyalahgunaan Narkotika di Lamteng Tinggi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Edi Swasono, kunjungi Lapas Kelas II B Gunung Sugih, Rabu (13/10/2021).

Edi Swasono terkejut mengetahui sebanyak 56 persen dari total warga binaan yang ada di dalam Lapas Gunung Sugih merupakan kasus penyalahgunaan narkotika.

Mengetahui fakta tersebut, Edi Swasono mengatakan, sudah sepatutnya Lampung Tengah menjadi atensi pihaknya dan pemerintah dalam upaya pemberantasan narkotika.

"Saya terkejut angka penyalahgunaan di Lamteng tinggi. Dengan tingginya kasus narkoba ini menujukan tingginya peredaran narkoba di Lampung Tengah. Sehingga, ini menjadi antensi kita dan pemerintah daerah," kata Edi Swasono.

Brigjen Pol Edi Swasono juga memberikan pengarahan kepada para warga binaan setelah bebas nanti untuk tidak mengulanginya perbuatannya.

"Jadilah duta-duta anti penyalahgunaan narkotika bagi masyarakat. Cukup sekali saja kalian bermasalah dengan barang haram ini, jangan sampai lingkungan kita ini rusak karena narkoba," bebernya.

Sementara Kepala Lapas Gunung Sugih, Denial Arif menjelaskan, dari total 56 persen kasus penyalahgunaan narkotika, 114 orang merupakan pengguna dan selebihnya adalah pengedar.

"Untuk saat ini total jumlah warga binaan yang ada di dalam Lapas (Gunung Sugih) total 608 orang. Jumlah itu sudah over kapasitas," terang Denial Arif.

Kalapas juga menyebutkan, dalam upaya pencegahan Covid-19 di dalam Lapas, pihaknya telah memberikan vaksin kepada seluruh warga binaan dan juga pegawai Lapas.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved