Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Lampung Kejar Capaian Vaksinasi, Targetkan PPKM level I

Kota Metro kejar target vaksinasi agar bisa mencapai PPKM level I dengan kolaborasi bersama seluruh elemen di wilayah setempat.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Dok Golkar Metro
Vaksinasi massal DPD II Golkar Metro. Kota Metro kejar target vaksinasi agar bisa mencapai PPKM level I dengan gandeng semua elemen. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kota Metro kejar target vaksinasi agar bisa mencapai PPKM level I dengan kolaborasi bersama seluruh elemen di wilayah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, untuk mencapai PPKM Level I pihaknya berkolaborasi dengan TNI, Polri, dan elemen lainnya.

"Kita sama-sama terpadu percepatan vaksinasi. Kita kejar penilaian pusat dan PPKM level I," imbuhnya. 

Terpisah, Trader Peduli Indonesia (TPI) berkolaborasi dengan Polres Metro gelar vaksinasi massal berhadiah motor di Kelurahan Purwoasri, Metro Utara.

"Kami dilibatkan untuk vaksin massal. Nah, untuk menarik minat warga, TPI menyediakan doorprize dengan hadiah utama Yamaha Mio M3," tukas Ketua DPP TPI Dicki Kusuma Wardhana, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Singgah Kopi Tawarkan Varian Lokal di Kota Metro

Selain sepeda motor, pihaknya juga menyediakan doorprize lain dengan total hadiah mencapai Rp 50 juta. Di antaranya, tv led 32 inch, kulkas, kompor gas, sepeda, dan kipas angin.

Peserta vaksin juga diberikan tumbler, masker, dan hand sanitizer berikut jajanan gratis di lokasi.

"Dari target 1.000 vaksin yang disediakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Hari ini saja sudah 1.112 yang daftar. Makanya diperpanjang besok. Itu kita dapat bantuan lagi 1.000 dosis dari Polres. Nah, besok sekaligus kita undi doorprize," ungkapnya.

Di tempat lain, DPD II Golkar Kota Metro juga menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Sekretariat setempat, untuk membantu pemerintah mempercepat target herd immunity (kekebalan kolektif) dan PPKM level I.

Ketua DPD II Golkar Kota Metro Subhan mengatakan, vaksinasi massal sekaligus memeringati HUT ke-57 DPD II Golkar Kota Metro. "Hari ini kita sediakan 250 vaksin sinovac tahap pertama dan 250 lagi untuk tahap kedua," ungkapnya. 

Baca juga: Tubuh Pendek Kulit Putih, Pencuri Motor di Masjid Kauman Metro Lampung Teridentifikasi

Ia mengimbau, agar warga tidak takut untuk divaksin demi keluarga dan diri sendiri. Serta jangan percaya terkait isu-isu negatif terkait vaksinasi covid-19.  Pihaknya sangat mengapresiasi antusias warga untuk ikut vaksin. 

"Kuota yang ada di DPD II Golkar Metro hari ini sudah terpenuhi (habis). Vaksin ini bantuan dari DPP Golkar. Nah, ke depan kita juga akan kembali menggelar vaksinasi massal. Jadi bagi masyarakat yang belum vaksin bisa datang ke Sekretariat. Terbuka untuk umum," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved