Breaking News:

Universitas Lampung

Wakil Rektor Unila Hadiri Semnas Pencegahan Kekerasan Seksual dan Perlindungan Bullying

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., saat memberi sambutan pada seminar nasional “Pencegahan Kekerasan Seksual

ist
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., saat memberi sambutan pada seminar nasional “Pencegahan Kekerasan Seksual dan Perlindungan Bullying“, Rabu, 20 Oktober 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Wakil Rektor Unila Hadiri Semnas Pencegahan Kekerasan Seksual dan Perlindungan Bullying.

Kekerasan seksual dan bullying kian lama semakin meningkat. Maraknya informasi terkait isu tersebut bermunculan di berbagai media televisi, surat kabar, dan media sosial.

Hal ini tentu membuat para generasi muda miris dan takut, juga menimbulkan trauma bagi sebagian orang.

Kekerasan seksual faktanya tidak hanya terjadi di ranah publik.

Hal ini juga terjadi di ranah domestik/rumah tangga, di mana anggota keluarga menjadi pelaku. Sedangkan bullying masih banyak terjadi dan dialami generasi milenial dan generasi z.

Demikian yang disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., saat memberi sambutan pada seminar nasional “Pencegahan Kekerasan Seksual dan Perlindungan Bullying“, Rabu, 20 Oktober 2021.

“Tentunya kita sebagai generasi muda, termasuk di sini forum mahasiswa PMPAP Universitas Lampung, harus bersikap tegas melawan kekerasan seksual dan bullying melalui ide-ide kreatif, melalui tindakan-tindakan pengabdian agar bisa membantu mengurangi terjadinya kekerasan seksual bullying,” ungkapnya di hadapan peserta seminar yang hadir di ruang sidang lantai 4, Rektorat Unila.

Melalui seminar nasional bertajuk “Generasi Milenial Bersatu Melawan Kekerasan Seksual dan Bullying“ tersebut, ia berharap para mahasiswa mendapat pengetahuan tentang isu kekerasan seksual dan bullying, serta tahu bagaimana mengatasi kedua permasalahan tersebut.

Mahasiswa diharapkan dapat berkontribusi dalam mencegah atau mengurangi tindak kekerasan seksual dan bullying yang terjadi baik di lingkungan sekitar maupun di masyarakat.

Kegiatan yang juga digelar secara daring ini diikuti seluruh mahasiswa PMPAP Unila. Dua narasumber pada kegiatan ini yaitu Ana Yunita Pratiwi, M.Pd., selaku Direktur Lembaga Advokasi Perempuan Damar dan Dr. Novitas Tresiana, M.Si., selaku Peneliti Gender, Anak dan Pemberdayaan Perempuan serta Dosen FISIP Unila.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved