Breaking News:

Tanggamus

Lapas Kota Agung Berikan Layanan Publik Periksa Kesehatan Pengunjung di Tanggamus Lampung

Lembaga Pemasyarakatan Kota Agung beri layanan konsultasi dan cek kesehatan bagi pengunjung yang titipkan barang ke warga binaan. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
tribun lampung / Tri Yulianto
Lapas Kota Agung beri layanan kesehatan bagi masyarakat yang titipkan barang ke warga binaan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Lembaga Pemasyarakatan Kota Agung beri layanan konsultasi dan cek kesehatan bagi pengunjung yang titipkan barang ke warga binaan. 

Menurut Kepala Lapas Kota Agung Beni Nurrahman, layanan ini dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021. Dan sudah berlangsung sejak 25 Oktober sampai nanti 30 Oktober.

Lalu disiapkan petugas sebagai Duta Lapas Kota Agung untuk konsultasi bagi keluarga warga binaan terkait fasilitas hak warga binaan.

"Lapas Kota Agung berikan pelayanan spesial bagi keluarga warga binaan yang hendak menitipkan barang, berupa pengukuran suhu dan tekanan darah dan informasi tentang kesehatan," kata Beni, Rabu (27/10/2021).

Ia menambah, selama pandemi Covid-19, layanan kunjungan bagi warga binaan ditiadakan. Layanan yang bisa diberikan hanya penitipan barang.

Baca juga: Rutan dan Lapas Kota Agung Lampung Berkomitmen Zero Halinar

"I merupakan salah satu bentuk pelayanan Lapas Kota Agung antara warga binaan dan keluarga mereka di luar pasca penutupan sementara layanan kunjungan pada masa pandemi Covid-19," ujar Beni.

Selanjutnya untuk Duta Layanan Lapas Kota Agung, bertugas memberikan sosialisasi dan penjelasan alur serta tata cara layanan penitipan barang bagi warga binaan.

Selanjutnya beri layanan pengecekan kesehatan pengunjung, scan barcode Peduli Lindungi dari Covid-19, lalu pendataan identitas dan pemeriksaan barang titipan. 

Pengunjung diberi kesempatan juga memberikan penilaian indeks kepuasan masyarakat (IKM) serta saran bagi Lapas Kota Agung guna evaluasi. Sehingga Lapas Kota Agung dapat terus meningkatkan layanan bagi masyarakat.

Selain itu pengunjung atau keluarga warga binaan juga dilayani untuk konsultasi mengenai keluarga mereka di dalam lapas. 

Khususnya informasi seputar pemberian hak-hak integrasi, kegiatan asimilasi WBP, keterangan waktu pengajuan dan syarat pembebasan bersyarat, cuti bersyarat, cuti menjelang bebas, cuti mengunjungi keluarga.

Beni menegaskan, seluruh petugas Lapas Kota Agung dalam berikan segala layanan bagi masyarakat tidak memungut biaya. Itu merupakan wujud komitmen kami membangun Zona Integritas bebas korupsi dan segala macam penyelundupan barang terlarang. ( Tribunlampung.co.id / tri yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved