Breaking News:

BHC di Lampung Selatan

Pintu Gerbang Sumatera, Arinal: Masyarakat Bisa Manfaatkan Potensi Wisata di Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan sebagai gerbang pintu Pulau Sumatera, masyarakat bisa memanfaatkan potensi-potensi wisata yang ada di Lamp

Tribunlampung.co.id/Domi
Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Menteri 2 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo saat ground breaking BHC di Menara Siger. Pintu Gerbang Sumatera, Arinal: Masyarakat Bisa Manfaatkan Potensi Wisata di Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan sebagai gerbang pintu Pulau Sumatera, masyarakat bisa memanfaatkan potensi-potensi wisata yang ada di Lampung, khususnya di Lampung Selatan.

Hal itu dikatakannya dalam pidato sambutan dalam kegiatan Ground Breaking Bakauheni Harbour City, di Menara Siger, Kecamata Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (27/10/2021).

"Kita berharap Lampung Selatan sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, bisa memanfaatkan potensi wisatanya. Bakauheni sebagai kawasan penyebarangan dapat membantu menumbuhkan potensi wisata yang ada di Lampung Selatan," katanya.

"Potensi objek wisata di Lampung Selatan sangat tinggi sekali sekitar 200 juta dari jumlah pengunjungnya. Dan menjadi simbol kemajuan Provinsi Lampung," sambungnya.

Arinal mengakan harus kita ketahui Pelabuhan Bakauheni ini menjadi sarana penyeberangan dari Merak-Bakauheni atau sebaliknya.

"Jadi kita inidikasikan kenapa transportasi atau potensi alamnya saja yang dikembangkan. Karena, syarat pariwisata yang baik itu sumber pada alamnya yang bagus dan sumber daya manusianya cukup banyak (memadai)," katanya.

"Kenapa potensi wisatanya yang kita genjot. Karena kita banyak sekali potensi wisata yang bisa kita gali. Kita punya Anak Gunung Krakatau, kita punya Teluk Kiluan dan juga Pulau Pahawang. Semua objek wisata itu tidak akan kita jumpai di Provinsi lain. Dan berpotensi menarik wisatawan," ungkapnya.

Wakil Menteri 2 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo marina itu akan terintegrasi dengan beberapa objek wisata yang ada di Lampung Selatan.

"Kita belum tau seberapa banyak objek wisata yang akan terintegrasi dengan marina tersebut. Tapi informasi yang saya dari Bu Ira sebagai Direktur PT ASDP bahwa potensi pariwisata tersebut ada di beberapa daerah pantai daerah Bakauheni. Ada juga Anak Gunung Krakatau. Itu semua sangat menarik untuk dikembangkan," katanya.

Kartika mengatakan sejauh ini belum ada kendala dalam pembangunan Bakauheni Harbour City (BHC) tersebut.

Baca juga: Pembangunan Bakauheni Harbour City Ditarget Selesai Juni 2022

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved