Breaking News:

Kota Metro

PPKM Level I, Kota Metro Lampung Kembali Berlakukan PTM Terbatas

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolah

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Ilustrasi 

  
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolah setempat, menyusul diberlakukan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

"Saat kita level 3, sesuai dengan SKB 4 Menteri, kita lakukan simulasi PTM terbatas. Nah, itu dinilai oleh Satgas Covid-19 tingkat sekolah. Setelah Satgas tingkat sekolah menilai, akan disampaikan ke Satgas Covid-19 tingkat kota," ujar Wali Kota Wahdi, Rabu (27/10/2021).

Setelah Satgas tingkat kota memberikan penilaian, terus Wahdi, maka akan ada dua rekomendasi yang dikeluarkan. Pertama melanjutkan rekomendasi simulasi atau rekomendasi lanjutkan kegiatan. 

Baca juga: 678 Siswa Sudah Divaksin, SMAN 15 Bandar Lampung Siap Gelar PTM

"Tim penilai sudah turun, nah kita turun di level 2. Di level 2 itu sudah ada proses pembelajaran bukan simulasi lagi, tapi namanya PTM terbatas. Nah, sampai level 1 ini kita tetap seperti itu. Jadi PTM terbatas sampai vaksin terpenuhi untuk anak 12 hingga 17 tahun," ungkapnya.

Terkait vaksin anak-anak PAUD dan TK, Wahdi mengaku masih menunggu. Karena untuk anak di bawah 12 tahun, termasuk TK dan PAUD, ketentuannya masih menunggu pusat. Serupa seperti awal vaksin pertama yang hanya diberikan kepada pelayanan publik dan tenaga kesehatan. 

"Begitu juga ibu hamil. Tapi sekarang kan semua masyarakat bisa divaksin. Untuk anak-anak kita masih tunggu," ungkapnya. Namun demikian, Pemkot tetap berhati-hati dalam pelaksanaan PTM terbatas, sebagai antisipasi munculnya klaster baru Covid-19. 

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan teman-teman saya di kementerian. Karena ada banyak klaster-klaster baru di sekolah. Pertama klaster kantin, lalu klaster parkir. Jadi kita tetap hati-hati dan terus mengejar percepatan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan intruksi pemerintah pusat," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved