Breaking News:

Lampung Selatan

Bandara Radin Inten II Lampung Buka Layanan Tes PCR dengan Hasil 3 Jam

Manajemen Bandara Radin Inten II Lampung membuka layanan tes polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 dengan hasil 3 jam. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Bandara Radin Inten II Lampung Buka Layanan Tes PCR dengan Hasil 3 Jam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Manajemen Bandara Radin Inten II Lampung membuka layanan tes polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 dengan hasil 3 jam. 

EGM Bandara Radin Inten II Lampung M Hendra Irawan dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Selasa (2/11/2021) mengatakan bahwa layanan tersebut melengkapi layanan yang telah diberikan di Airport Health Center (AHC) Branti sebelumnya yaitu Rapid Antigen di selasar keberangkatan terminal Branti. 

Irawan menjelaskan bahwa masyarakat dapat melakukan tes PCR dengan hasil kurang lebih 3 jam dengan biaya Rp 300 ribu yang sesuai arahan Kementerian Kesehatan tentang batas tarif tertinggi pemeriksaan PCR.

"Jadi bagi khusus calon penumpang yang akan menggunakan layanan tersebut diharapkan agar datang lebih awal terutama bagi yang belum memiliki hasil tes PCR," kata Hendra.

Menurutnya tes PCR yang cepat tersebut diterapkan sebagai upaya dalam memberikan layanan tambahan serta kemudahan kepada para pengguna jasa transportasi udara.

Dimana secara regulasi memberlakukan persyaratan vaksinasi serta hasil tes negatif PCR atau antigen ke beberapa wilayah.

"Tes cepat ini dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 sendiri," kata Hendra 

Sentra vaksinasi di Bandara Radin Inten II sejak dibuka pada 2 Juli 2021 telah melakukan vaksinasi sebanyak 11.529 dosis kepada masyarakat umum. 

Serta calon penumpang dengan dukungan penuh dari stakeholder terkait diantaranya KKP, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. 

"Kami berharap seluruh layanan kesehatan di Bandara Radin Inten II meliputi AHC serta sentra vaksinasi Branti ini dapat mendukung penerapan protokol kesehatan disektor penerbangan udara," kata Hendra.

(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved