Breaking News:

Pringsewu

Pemkab Mulai Bongkar Lahan Pelebaran Jalinbar Pringsewu Pekan Depan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu mulai membongkar lahan untuk kepentingan pelebaran di Jalan Lintas Barat (Jalinbar)

tribun lampung / R Didik Budiawan
Pemkab Mulai Bongkar Lahan Pelebaran Jalinbar Pringsewu Pekan Depan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu mulai membongkar lahan untuk kepentingan pelebaran di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas Ahmad Yani pekan depan, Senin, 8 November 2021.

Pembongkaran ini sebagai tindak lanjut atas pembebasan lahan untuk pelebaran jalan itu. 

Pelebaran jalan di antaranya untuk pembangunan dua jalur dan jalur jalan pejalan kaki (pedestrian) di ibu kota Kabupaten Pringsewu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pringsewu Imam Santiko mengungkapkan, terkait pembongkaran lahan itu sudah dilaksanakan rapat sosialisasi, Senin, 1 November 2021 kemarin.

Baca juga: PUPR Pringsewu Lampung Usul Pembenahan Gorong-gorong Jalinbar ke P2JN

Rapat itu dihadiri oleh sejumlah warga dan unsur pimpinan kecamatan (uspika) Pringsewu. Sudah dibuatkan berita acaranya.

"Kami berikan waktu seminggu, apabila seminggu belum selesai, nanti dari pihak PU masuk membantu," kata Imam, Selasa, 2 November 2021.

Dia mengungkapkan, pembongkaran lahan di tahap pertama ini sepanjang 300 meter di sisi sebelah kanan dan 300 meter di sisi sebelah kiri.

Sementara itu lebar sisi kanan dan kirinya masing-masing bertambah sekitar 4 meter dari bibir jalan yang ada saat ini.

Ruas jalan yang dibongkar itu mulai dari Jembatan Bulokkarto ke arah Pringsewu. Tepatnya di wilayah Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu.

Ditambahkan Imam, lahan yang sudah dibebaskan itu sebenarnya sudah hak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, seperti pagar dan lainnya.

Namun pemkab masih memberi kelonggaran kebijakkan bagi lahannya yang sudah dibebaskan. 

Seperti yang masih membutuhkan kerangka atau besi dari pagar, bisa digunakan warga pemiliknya.

"Silakan, tapi kami memberikan inisiatif mereka membongkar sendiri," tuturnya.

Sehingga pihaknya memberi kelonggaran waktu. Apa bila satu minggu tidak selesai, dari PU akan membongkar.( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved