Breaking News:

Kota Metro

Satlantas Polres Kota Metro Lampung Tilang Dua Travel gelap

Satlantas Polres Kota Metro tilang dua travel gelap yang kedapatan tak memenuhi kelengkapan syarat kendaraan berpenumpang.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung / Indra Simanjuntak
satlantas razia sejumlah kendaraan dengan sasaran travel gelap 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Satlantas Polres Kota Metro tilang dua travel gelap yang kedapatan tak memenuhi kelengkapan syarat kendaraan berpenumpang.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Metro Iptu Mulyono mengatakan, kedua travel diamankan dalam kegiatan imbangan kepolisian yang ditingkatkan dari Direktorat Polda Lampung dalam rangka menertibkan travel gelap.

"Jadi razia trevel gelap khusus dilakukan untuk kendaraan yang memuat penumpang. Tapi penertiban juga akan dilakukan jika ada pelanggaran lalu lintas," ujarnya kepada awak media mewakili Kapolres Metro, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Satlantas Polres Tulangbawang Tertibkan Travel Gelap

Ia menjeslakan, pihaknya melaksanakan kegiatan khusus untuk kendaraan R4 yang memuat penumpang. Namun, jika ada pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak memakai helm tetap dilakukan penindakan.

Sejak tiga hari penertiban, pihaknya telah mengamankan dua trevel gelap. Dimana keduanya telah diberikan sanksi berupa tilang. "Kemarin ada dua travel yang kita tilang. Kegiatan ini akan setiap hari kita laksanakan, sampai masyarakat mengetahui dan memahami arti penting untuk kendaraan ini," ungkapnya.

Artinya, terus Mulyono, pengusaha bisa menggunakan kendaraan yang benar-benar berplat kuning untuk kelancaran usahanya. Karenanya ia mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan kendaraan trevel resmi. 

"Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas. Kepada masyarakat umum kalaupun memang mau berpergian jauh silahkan, menggunakan trevel yang memakai plat kuning. Jadi untuk menghindari kejadian-kejadian terutama kamtibmas yang dapat menimbulkan niat kejahatan karena kendaraan yang tidak jelas," ungkapnya. 

Pihaknya juga mengimbau pemilik trevel agar dapat menggunakan plat kuning saat beroperasi. "Tadi dari Satuan Unit Dikyasa kita lakukan sambang, kita berikan imbauan kepada pemilik trevel," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved