Breaking News:

Lampung Barat

Rumah Kreatif Lampung Barat Bakal Gelar Diskusi dan Sharing Tentang UMKM

Rumah Kreatif Lampung Barat bakal menggelar diskusi dan sharing tentang UMKM pada Minggu (7/11/2021), bertujuan untuk membantu dan mengedukasi.

Dok Rumah Kreatif Lampung Barat
Sejumlah anggota Rumah Kreatif Lampung Barat. Rumah Kreatif Lampung Barat bakal menggelar diskusi dan sharing tentang UMKM. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Rumah Kreatif Lampung Barat bakal menggelar diskusi dan sharing tentang UMKM pada Minggu (7/11/2021) pukul 09.00 WIB mendatang.

Acara yang mengusung tema 'UMKM Naik Kelas' itu akan digelar di Balai Pekon Sukamarga, Suoh, Lampung Barat.

"Kami mengundang untuk seluruh pelaku UMKM se-Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) untuk dapat menghadiri kegiatan pendampingan UMKM yang kami selenggarakan," kata Ketua Rumah Kreatif Lampung Barat Ari Patra Anandai, Kamis (4/11/2021).

Ari menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan bertujuan untuk membantu dan mengedukasi pelaku UMKM, terutama yang baru berkembang agar dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya.

"Edukasi yang akan kita sampaikan mulai dari dasar-dasar perizinan, semisal Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK)," sebut dia.

Baca juga: Ketua Tim GLD Lampung Barat Bagikan Bantuan untuk Lamban Baca

"Ada juga cara mengemas produk, desain kemasan, cara mengambil foto produk yang baik, serta cara menjalankan penjualan secara online," tambahnya.

Selain memberi edukasi, ia menambahkan, Rumah Kreatif Lampung Barat juga memberikan pelayanan untuk membantu UMKM.

"Khususnya desain kemasan produk, pengambilan foto produk, serta pemasaran produk secara digital atau online," ungkapnya.

"Semua pelayanan yang diberikan itu gratis bagi pelaku UMKM," imbuh Ari.

Dirinya menghendaki, dengan adanya kegiatan pendampingan tersebut, para pelaku UMKM dapat terus bersinergi dengan Rumah Kreatif Lampung Barat.

Baca juga: Polres Lampung Barat Gelar Vaksinasi Covid di Lambar dan Pesisir Barat

"Harapannya, Rumah Kreatif Lampung Barat dapat menjadi wadah untuk berdiskusi dan konsultasi bagi para pelaku UMKM sehingga UMKM dapat maju berkembang," harap Ari.

Setelah dari Suoh dan BNS, Ari mengungkapkan, Rumah Kreatif Lampung berencana akan mengadakan kegiatan serupa di kecamatan lain.

"Rencananya, sehabis Suoh dan BNS, pekan depan kami akan ke Kecamatan Balik Bukit," katanya.

"Tapi jadwalnya masih menyesuaikan dulu, terutama tanggalnya," tutup Ari.

Sebagai informasi, Rumah kreatif Lampung Barat adalah Organisasi Kepemudaan non profit yang bergerak di bidang industri kreatif dengan beranggotakan pemuda pemudi asli Lampung Barat. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved