Breaking News:

Terduga Teroris Diamankan di Lampung

Densus Geledah Yayasan di Pringsewu Lampung, Amankan Ratusan Kotak Amal, Mobil dan Komputer

Pada Kamis (4/11), Densus menggeledah kantor Yayasan Ishlahul Umat Lampung di Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Didik
Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan barang bukti ratusan kotak amal dari kantor Yayasan Ishlahul Umat Lampung, Kamis (4/11/2021). Densus Geledah Yayasan di Pringsewu Lampung, Amankan Ratusan Kotak Amal, Mobil dan Komputer 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri masih melakukan penelusuran jaringan teroris di Lampung.

Pada Kamis (4/11), Densus menggeledah kantor Yayasan Ishlahul Umat Lampung di Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Sehari sebelumnya atau Rabu, Densus berhasil mengamankan ratusan kotak amal bertuliskan LAZ ABA dan CPU komputer dari sebuah rumah di Gang Mahoni I, Way Halim Permai, Bandar Lampung.

Tim Densus juga telah mengamankan tiga orang terduga teroris sejak Minggu (31/10) hingga Selasa (2/11).

Ketiganya yakni, SU (61) diamankan di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Kemudian, SK (59) diamankan di Bataranila, Lampung Selatan, serta DRS (47) diamankan di Pringsewu.

Ketiganya diduga sebagai anggota teroris Jamaah Islamiyah (JI) dan pengurus LAZ ABA atau Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf.

Diketahui Yayasan Ishlahul Umat Lampung sebelumnya bernama Lembaga Amil Zakat Baitul Mal Abdurrahman bin Auf (LAZ BM ABA). Informasi dari warga sekitar, LAZ BM ABA berganti nama sejak satu tahun terakhir.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad hadir dalam penggeledahan tersebut didampingi oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Pantauan Tribun, penggeledahan ini dijaga ketat oleh anggota Densus 88 berpakaian serba hitam dan petugas kepolisian dari wilayah setempat dan TNI.

Baca juga: Markas Yayasan yang Digeledah Densus 88 Antiteror Dekat dengan Kantor Pemerintahan di Pringsewu

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved