Breaking News:

Lampung Selatan

Nanang Ermanto Imbau Pejabat Serius Tangani Stunting di Lampung Selatan

Kunjungan tim Bappenas dalam rangka peninjauan lapangan praktik baik penanganan stunting di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Dok Diskominfo Lamsel
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memimpin rapat persiapan penerimaan kunjungan Tim Bappenas di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Minggu (7/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memimpin rapat persiapan penerimaan kunjungan Tim Bappenas di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Minggu (7/11/2021).

Kunjungan tim Bappenas dalam rangka peninjauan lapangan praktik baik penanganan stunting di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir dalam rapat persiapan tersebut, Duta Swasembada Gizi Lamsel Winarni Nanang Ermanto, para staf ahli bupati, para asisten, para kepala OPD, serta para camat dan kades.

Lampung Selatan terpilih secara nasional sebagai salah satu kabupaten yang menangani stunting dengan baik.

Baca juga: Lampung Selatan Miliki Sekretariat Swasembada Gizi untuk Tekan Angka Stunting

Pada 23 November 2021 mendatang, Tim Bappenas Kementerian PPN RI akan meninjau penanganan stunting di Lampung Selatan.

Dalam rapat persiapan tersebut, Nanang mengatakan agar seluruh jajaran kepala OPD, para camat dan kepala desa untuk dapat saling membantu terkait data dan pembentukan tim lapangan.

"Saya minta bantuannya untuk seluruh OPD terkait untuk membantu mendata. Sehingga pada penilaian praktik baik oleh tim Bappenas kelak Kabupaten Lampung Selatan bisa terpilih menjadi kabupaten terbaik dalam percepatan penganan stunting di daerah," ujarnya.

"Ini suatu prestasi bagi kita, dimana Lampung Selatan terpilih sebagai salah satu kabupaten sampel penangan stunting yang dinilai baik tingkat nasional," jelasnya.

Nanang mengatakan, ada 6 kecamatan dari 17 kecamatan yang harus menjadi perhatian khusus kita terkait hal ini.

"Untuk itu saya minta para OPD yang menangani untuk serius menanggapi. Nanti saya minta laporan dan capaiannya. Jangan sampai kita membuang waktu sehingga yang kita lakukan ini menjadi sia-sia," katanya.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah yang telah berkerja keras sehingga vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan saat ini telah mencapai 68 persen," ungkapnya.

Nanang bersyukur saat ini Lampung Selatan sudah memasuki 68 persen vaksin.

"Ini menandakan kerja keras kita seluruh jajaran yang bahu-membahu saling bergotong royong sudah terlihat hasilnya. Untuk itu saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih," ucapnya.

"Kita sama-sama berdoa supaya kita mencapai target vaksinasi 70 persen. Untuk meningkatkan herd immunity di masyarakat dan kita bisa segera kembali ke kehidupan normal," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved