Breaking News:

Pringsewu

Batal Jadi Tuan Rumah Poprov 2022, KONI Pringsewu Lampung Tunduk Putusan Pemkab

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tidak berkomentar banyak terkait batalnya Kabupaten Pringsewu sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Po

tribun lampung / R Didik Budiawan
KONI Pringsewu Lampung Tunduk Putusan Pemkab 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tidak berkomentar banyak terkait batalnya Kabupaten Pringsewu sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung di 2022.

Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan, terkait batalnya Bumi Jejama Secancanan sebagai tuan rumah Porprov itu adalah kewenangan Pemkab Pringsewu.

"KONI tunduk dan taat atas keputusan Pemkab Pringsewu," kata Dwi kepada Tribun Lampung.co.id, Rabu, 10 November 2021.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Pringsewu Jahron mengatakan, batalnya Kabupaten Pringsewu sebagai tuan rumah Porprov karena ketidakmampuan keuangan Pemerintah Daerah Pringsewu.

Disamping itu, tambah dia, sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan Porprov juga belum siap.

Selain itu, kata Jahron, surat penunjukan Kabupaten Pringsewu sebagai tuan rumah Porprov juga belum ada. 
"Tidak ada surat penunjukan dari Gubernur," katanya.

Sementara itu, kemampuan anggaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu turun. Disamping itu, pemerintah sedang fokus penanganan Covid-19.

Jahron menyatakan  dengan tidak dianggarkannya dana untuk kegiatan Porprov 2022, bukan berarti Pemkab Pringsewu mengesampingkan olahraga. 

Baca juga: Pringsewu Batal Jadi Tuan Rumah Porprov Lampung 2022, Ini Alasannya

Menurutnya, olahraga itu memang sangat penting. Jahron berharap semua pihak memahami bahwa kemampuan keuangan daerah belum memungkinkan. 

"Jika situasi telah membaik, kedepan Pringsewu tetap bisa eksis dan suatu saat bisa menjadi tuan rumah, namun tidak dalam waktu dekat ini", pungkasnya.  ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved